17 Pasien Sembuh COVID-19 di Sultra, Postif Bertambah Empat

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 09 Juni 2020
0 dilihat
17 Pasien Sembuh COVID-19 di Sultra, Postif Bertambah Empat
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" 17 tambahan sembuh baru ini berasal dari Kota Kendari 5 orang, Konawe Selatan 1 orang, Bombana 5 orang, Kolaka Utara 2 orang dan Kabupaten Wakatobi 4 orang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah pasien sembuh dari virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Selasa (9/6/2020), bertambah 17 orang.

Juru bicara Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Wayong Rabiul Awal menerangkan, dengan tambahan itu,  sehingga total pasien sembuh  COVID-19 sebanyak 172 orang.

Selain pasien sembuh, Sultra juga mengalami penambahan empat terkonfirmasi positif COVID-19.

Hingga saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di Sultra sebanyak 263 orang, 172 pasien diantaranya di nyatakan sembuh.

"17 tambahan sembuh baru ini berasal dari Kota Kendari 5 orang, Konawe Selatan 1 orang, Bombana 5 orang, Kolaka Utara 2 orang dan Kabupaten Wakatobi 4 orang," terang dr. Wayong.

Baca juga: Ada Pungli Pemasangan Stiker Alat Pemantul Cahaya di Dishub Kendari?

Sementara untuk penambahan positif COVID-19 berasal dari Kabupaten Wakatobi 1 orang dan Kota Baubau 3 orang.

Sementara jumlah pasien yang terkonfirmasi positif masih dalam perawatan atau pengawasan sebanyak 86 orang dan meninggal dunia sebanya 5 orang.

Menurut Juru Bicara Penanganan COVID-19 dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus  pasien positif Corona ini perlu menjadi perhatian bersama.

Sebab, hal itu menunjukkan masih ada penularan di masyarakat. dr. Wayong berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayong.

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga