2 Anak di Butur Tenggelam Saat Main Perahu

Aris, telisik indonesia
Sabtu, 11 Desember 2021
0 dilihat
2 Anak di Butur Tenggelam Saat Main Perahu
Anak tenggelam di Pantai Buranga saat bermain perahu. Foto: Ist.

" Dua anak dilaporkan tenggelam di perairan pantai buranga, Kelurahan Buranga, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Butur "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Dua  anak dilaporkan tenggelam di perairan pantai buranga, Kelurahan Buranga, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Jumat (10/12/2021).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Telisik.id, kedua orang anak tersebut yakni MAD (7) dan LA (6), tenggelam saat bermain perahu di Pantai Buranga.

Dari dua orang anak yang tenggelam itu, baru satu orang yang ditemukan, MAD yang merupakan siswa sekolah dasar. Namun, ia dinyatakan meninggal dunia setelah sempat diberikan pertolongan medis di Puskesmas Bonegunu.

Sementara itu, LA (6) yang merupakan siswa Taman Kanak-kanak, sampai saat ini masih dilakukan pencarian.

Kronologis kejadian, awalnya kedua korban tersebut sedang bermain-main perahu di pinggir laut di bagian dermaga Kelurahan Buranga bersama dengan temannya yang lain, yakni, LD dan LP.

Kemudian perahu yang mereka tumpangi pada saat bermain langsung terbalik. Pada saat perahu terbalik, LD dan LP sempat menyelamatkan diri dengan cara berenang, Sedangkan Korban, LA dan MAD langsung tenggelam karena disebabkan tidak bisa berenang. Kedalaman air diperkirakan sekitar 3-4 meter.

Baca Juga: Oknum ASN di Kupang Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Jati

Sekitar pukul 17.30 Wita, korban, MAD sudah diketemukan oleh masyarakat yang mencari dan langsung diberikan pertolongan dan dibawa ke Puskesmas Bonegunu, tetapi tidak bisa diselamatkan dan akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga: Kades di NTT Tewas Gantung Diri di Pohon Jambu Mente

Sampai berita ini diterbitkan, satu orang anak yang tenggelam tersebut, masih terus dilakukan pencarian. (C)

Reporter: Aris

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga