2 Kelurahan di Kendari Dapat Dana Rp 1 Miliar

Fat Matur Rohmah, telisik indonesia
Senin, 29 November 2021
0 dilihat
2 Kelurahan di Kendari Dapat Dana Rp 1 Miliar
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat membawakan sambutan dalam acara serah terima kegiatan di kantor kelurahan watulondo. Foto: Fat Matur Rohmah/Telisik

" Dua kelurahan di Kota Kendari, yakni Kelurahan Bonggoeya dan Kelurahan Lalolara berhasil memperoleh dana sebesar Rp 1 Miliar "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua kelurahan di Kota Kendari, yakni Kelurahan Bonggoeya dan Kelurahan Lalolara berhasil memperoleh dana sebesar Rp 1 Miliar.

Dana tersebut adalah bentuk apresiasi dari Pemkot kepada Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Tenggara (Sultra) karena telah menyetujui usulan yang disampaikan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kota Kendari.

“Ada kegiatan yang berskala lingkungan yang nilainya Rp 1 Miliar untuk 2 kelurahan,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Senin (29/11/2021).

Sulkarnain Kadir mengatakan, program tersebut adalah usulan dari masyarakat dan direalisasikan oleh masyarakat itu sendiri. Harapannya program ini bukan hanya untuk jangka pendek saja.

“Kita berharap program ini dapat membantu dalam mengatasi masalah, dimana saat pandemi COVID-19 banyak masyarakat kehilangan pekerjaan,” ujarnya.

Baca Juga: Kendari Waspada COVID-19 Varian Baru dari Afrika Selatan

Meskipun begitu, kelurahan yang mendapat bantuan dana tersebut masih diamati karena dua hal, yaitu data dan dokumennya clear, sehingga tidak semua kelurahan mendapatkan bantuan dana tersebut.

“Jadi, jika ada kelurahan yang dapat dan tidak dapat itu disebabkan salah satunya karena kelengkapan data dan dokumennya,” tandasnya.

Baca Juga: Bertahan di Tengah Pandemi COVID-19 dengan Kerajinan Nentu

Kepala BPPW, I Wayan Krisna Wadana mengatakan, pihaknya juga memiliki program berskala lingkungan yang ada di Kelurahan Bonggoeya dan Kelurahan Lalolara yang nilainya Rp 1 Miliar per kegiatan.

“Inginnya semoga apa yang telah dilakukan seperti pembersihan drainase dan perbaikan infrastruktur tetap bisa dijaga,” ujarnya. (B)

Reporter: Fat Matur Rohmah

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga