BNNP Sultra Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ASN BNPB

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 13 Desember 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ASN BNPB
Tes urine yang dilakukan BNNP Sultra pada ASN BNPB. Foto: Ist.

" BNNP Sultra bersama Badan Kesbangpol melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba bagi ASN/Pejabat di BPBD Sultra "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba.

Sosialisasi itu dilakukan bagi ASN/Pejabat di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sultra.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sultra, Usman berharap, seluruh pegawai agar mengikuti kegiatan deteksi dini dan sosialisasi P4GN dengan seksama.

"Mengingat pentingnya kegiatan tersebut untuk disampaikan kepada keluarga dan lingkungan sekitarnya agar tidak menyalahgunkan narkoba," ungkapnya, Senin (13/12/2021).

Sementara itu, Sub Koordinator Pencegahan BNNP Sultra, Mindrayatin mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk menciptakan lingkungan kerja yang bebas dan bersih dari narkoba.

Baca Juga: BNNP Sultra Sosialisasi Bahaya Narkoba pada ASN Dinsos

Baca Juga: BNNP Sultra Tes Urine ASN Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra

"Serta mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka mengedukasi masyarakat tentang pencegahan bahaya narkoba," katanya.

Kegiatan ini diakhiri dengan tes urine dengan menggunakan rapid test 6 parameter (MOP, MET, COC, THC  AMP, BZO) kepada 20 peserta. Hasilnya seluruh peserta screening test tersebut dinyatakan negatif.

"Kegiatan berjalan lancar dan tertib," tambahnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut berdasarkan surat perintah Kepala BNNP Sultra tentang pelaksanaan deteksi dini dan sosialisasi bahaya narkoba pada ASN di 33 OPD Sultra. (B-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga