2020, RS Pembantu Dibangun di Muna Timur

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 13 November 2019
0 dilihat
2020, RS Pembantu Dibangun di Muna Timur
Kadinkes Muna, La Ode Rimba Sua. Foto : Naryo/Telisik

" Ini bentuk kepedulian pak bupati untuk menyiapkan sarana kesehatan. "

MUNA, TELISIK.ID- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Muna, La Ode Rimba Sua kembali membuat gebrakan.  Belum sampai sebulan dikembalikan kejabatanya, Rimba berhasil mendapatkan program pembangunan Rumas Sakit (RS) pembantu di wilayah Muna Timur (Mutim).

Tak tanggung-tanggung anggaran yang dikucurkan Kementrian Kesehatan (Kemenkes) sebesar Rp 15 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020 mendatang.

"InsyaAllah tinggal action tahun 2020," kata Rimba.

Rimba menerangkan, pembangunan RS pembantu di Mutim sudah sejak lama direncanakan. Hal tersebut mengingat, jangkauan wilayah Mutim dengan RS induk sangat jauh. Kemudian, sebagai pemenuhan syarat untuk rencana pemekaran Mutim menjadi Daerah Otonom Baru (DOB).

"Ini bentuk kepedulian pak bupati untuk menyiapkan sarana kesehatan," ujarnya.

Nantinya, RS pembantu yang akan dibangun di Kecamatan Wakorumba Selatan (Wakorsel) akan dilengkapi fasilitas ruang rawat inap dan mobil ambulance seperti yang ada di RS Raha. Begitu juga dengan tenaga medis.

"Dibangun di Wakorsel, karena ada pelabuhan besar, sehingga bila ada pasien gawat darurat tidak susah dirujuk ke RS Raha," tandasnya.

Reporter : Naryo
Editor: Sumarlin

Baca Juga