2021 Wakatobi Prioritas Pariwisata Nasional

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 28 Februari 2020
0 dilihat
2021 Wakatobi Prioritas Pariwisata Nasional
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi memantau kesiapan Bandara Matahora. Foto: Rustam/Telisik

" Bandara Matora yang menjadi akses utama penerbangan ke Wakatobi, Kemenhub akan menambah  landasan pacu sehingga pesawat jenis Boing 737 dapat mendarat di Wakatobi. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Kepastian Wakatobi menjadi 5 kawasan pariwisata prioritas nasional diungkapkan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya ke Kabupaten Wakatobi, Jumat (28/2/2020).

Pada kunjungan kali ini, Menteri Perhubungan memastikan kesiapan akses masuk ke Wakatobi, melalui akses udara dan akses laut, sehingga mendukung Wakatobi sebagai kawasan prioritas nantinya. 

“Bandara Matora yang menjadi akses utama penerbangan ke Wakatobi, Kemenhub akan menambah  landasan pacu sehingga pesawat jenis Boing 737 dapat mendarat di Wakatobi," ungkap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga : Basarnas Kendari Butuh Helikopter

Lebih lanjut kata dia, Kementrian Perhubungan akan terus berkoodinasi untuk akses penerbangan ke Wakatobi sehingga wisatawan bisa langsung ke Wakatobi.

Selain akses udara, Kementrian Perhubungan juga memastikan konektifitas jalur laut, agar Kapal Pelni bisa lebih banyak lagi singgah di Kabupaten Wakatobi.

Sebelumnya Wakatobi telah masuk menjadi 10 kawasan destinasi yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Baca Juga : Dua Calon Sekda Bombana Gugur

Reporter: M6
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga