21 Perawat Pasien COVID-19 Lebaran di RS Raha

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 23 Mei 2020
0 dilihat
21 Perawat Pasien COVID-19 Lebaran di RS Raha
Para perawat pasien COVID di RS Raha. Foto: Naryo/Telisik

" Sebenarnya kami ingin sekali berkumpul bersama keluarga, tetapi tugas ini tidak bisa ditinggalkan, karena bagian dari kemanusiaan. "

MUNA, TELISIK.ID - Masih adanya pasien COVID-19 yang menjalani isolasi membuat para perawat harus merayakan hari raya Idul Fitri di Rumah Sakit (RS) Raha.

Jumlah mereka sebanyak 21 orang. Di moment lebaran tahun ini pun mereka terpaksa tak bisa berkumpul bersama sanak keluarga di rumah masing-masing.

Kendati demikian, mereka tak tetap semangat. Di ruangan isolasi pun mereka mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri. Mereka juga akan melaksanakan Salat Id di RS.

Tono Bahri Suleman, salah seorang perawat mengaku, walaupun berat, mereka tetap mendapatkan support dari keluarga. Biar bagaimana pun, tugas mereka bagian dari ibadah dalam rangka menyelamatkan nyawa manusia.

Baca juga: Jelang Malam Idul Fitri, 10 Pasien Positif di Kendari Sembuh dari COVID-19

"Sebenarnya kami ingin sekali berkumpul bersama keluarga, tetapi tugas ini tidak bisa ditinggalkan, karena bagian dari kemanusiaan," kata pria yang kerap disapa Armed itu.  

Armed yang tercatat sebagai honorer di RS berharap, pandemi COVID-19 segera berakhir di Bumi Sowite. Begitu juga dengan pasien yang sementara diisolasi bisa pulih kembali.

"Dari ruangan isolasi, kami menaruh harapan besar bagi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Lebaran lah di rumah saja, jangan keluyuran," pesannya.  

Saat ini, jumlah pasien yang menjalani perawatan sebanyak 8 orang. Tujuh orang positif COVID dan satunya reaktif rapid test.  

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Baca Juga