Puluhan Ribu Sayuran Segera Disalurkan ke Warga Buton Tengah

Mutarfin, telisik indonesia
Senin, 14 November 2022
0 dilihat
Puluhan Ribu Sayuran Segera Disalurkan ke Warga Buton Tengah
Penyaluran bibit sayuran yang langsung diserahkan oleh Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup, didampingi Kadis Pangan, Burhanuddin. Foto: Ist.

" Pemda Buton Tengah melalui dinas pangan akan menyalurkan bibit sayuran di 10 kecamatan yang ada "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pemda Buton Tengah melalui dinas pangan akan menyalurkan bibit sayuran di 10 kecamatan yang ada.

Kepala Dinas Pangan Buton Tengah, Burhanuddin menjelaskan, program ini dalam rangka mengurangi dampak penyesuian BBM, sehingga masyarakat  tidak lagi membeli sayuran di pasaran tetapi bisa memanfaatkan perkarangan untuk menanam sayuran.

"Untuk jumlah sayuran yang akan disalurkan itu satu kelurahan 2000 sayuran dan di Buton Tengah ada 10 kelurahan. Jadi total keseluruhan 20,000 ribu Sayuran," ucap Burhanuddin, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Warga Keluhkan Jalan Umum Dilintasi Eskavator Tanpa Alas

Ia menambahkan, untuk sayuran yang disalurkan ke warga terdiri dari cabai, jahe, tomat, terong, kangkung, sawi dan jenis sayuran lainya disesuikan dengan kebutuhan masyarakat.

Saat ini sudah empat kelurahan yang tersalurkan. Seperti Kelurahan Lakudo, Gu timur, Boneoge dan Kelurahan Tolandona. Kelurahan lainya akan menyusul.

Kata dia, melalui program ini, Penjabat (Pj) bupati sangat mengapresiasi langkah tersebut, karena ini merupakan petunjuk langsung dari Pj bupati.

"Malah ke depan Pak Pj menyampaikan, ke depan melakukan inovasi baru, kalau perlu semua pekarangan yang ada di Kabupaten Buton Tengah ini kita hijaukan dengan sayuran," jelasnya.

Baca Juga: Laporan Keuangan Baik, Kemenkeu Ganjar Pemkab Muna WTP

Selain itu, masyarakat penerima sayuran Ibu Rina mengaku, sangat merespon program dari Pemda Buton Tengah terkait pembagian bibit sayur-sayuran dengan gratis.

"Jujur masyarakat sangat terbantu, apalagi memang saat ini di tengah kondisi harga-harga kebutuhan serba naik," ujar Rina.

Rina menambahkan, tak hanya memberikan bibit sayuran, tetapi dari petugas dinas pangan juga memberikan pendampingan cara membudidayakan sayuran di pekarangan rumah dengan efektif dengan harapan hasilnya nanti bisa maksimal. (B-Adv)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga