3 Cara Merahkan Bibir Secara Alami

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 07 Januari 2023
0 dilihat
3 Cara Merahkan Bibir Secara Alami
Bibir merah alami adalah impian semua wanita. Selain itu, bibir berwarna merah adalah tanda bahwa bibir dalam keadaan sehat tanpa masalah. Foto: Repro Hellosehat.com

" Hampir semua orang mendambakan bibir berwarna merah demi menunjang penampilan, terutama kaum wanita "

KENDARI, TELISIK.ID - Hampir semua orang mendambakan bibir berwarna merah demi menunjang penampilan, terutama kaum wanita. Secara umum, bibir yang sehat adalah yang berwarna merah atau merah muda dan tampak cerah.

Warna ini juga merupakan warna alami bibir manusia yang berasal dari warna pembuluh darah. Dikutip dari Cantika.com dan Okezone.com, berikut ini beberapa cara yang dapat Telisikers lakukan untuk memerahkan bibir.

1. Eksfoliasi

Sebelum tidur di malam hari, oleskan lip balm berkualitas baik. Setelah bangun tidur, gunakan waslap basah atau sikat gigi untuk menggosok kulit mati atau kering dengan lembut karena dapat meningkatkan sirkulasi ke area tersebut.

2. Gunakan Kelopak Mawar dan Susu

Baca Juga: Sering Angkat Beban Berat Wanita Sulit Hamil? Ini Penjelasannya

Cara memerahkan bibir secara alami dengan campuran kelopak bunga mawar dan susu. Kelopak mawar menutrisi, melembabkan dan mencerahkan bibir secara alami. Ditambah dengan susu, keduanya dapat bekerja sebagai obat yang luar biasa untuk perubahan warna dan memperbaiki bibir yang gelap dan tidak merata.

Cara menggunakannya yaitu rendam 5 sampai 6 kelopak mawar dalam setengah cangkir susu semalaman. Saring kelopak dari susu di pagi hari dan haluskan. Setelah dihaluskan, oleskan ke bibir dan biarkan selama 15 menit.

Baca Juga: 3 Fobia Aneh ini Ternyata Beneran Ada

3. Tetap Terhidrasi

Salah satu penyebab paling umum dari kulit kering adalah kurang minum air. Melansir Mayoclinic, Akademi Ilmu Pengetahuan, Teknik, dan Kedokteran Nasional AS menetapkan bahwa asupan cairan harian yang memadai adalah:

- Sekitar 15,5 gelas (3,7 liter) cairan sehari untuk pria

- Sekitar 11,5 gelas (2,7 liter) cairan sehari untuk wanita. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga