3 Oknum Personel Polrestabes Medan Ditangkap, Ini Kasusnya

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 07 Oktober 2022
0 dilihat
3 Oknum Personel Polrestabes Medan Ditangkap, Ini Kasusnya
Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Tengku Fathir Mustafa ketika diwawancarai awak media di kantornya Jalan HM Said Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan menangkap 3 oknum polisi yang diduga mencoba melakukan pencurian terhadap masyarakat di Kecamatan Medan Sunggal "

MEDAN, TELISIK.ID - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Medan menangkap 3 oknum polisi yang diduga mencoba melakukan pencurian terhadap masyarakat di Kecamatan Medan Sunggal.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Medan, Kompol Tengku Fathir Mustafa membenarkan adanya penangkapan tiga orang terduga pelaku percobaan pencurian itu.

"Lima orang diamankan, 3 orang anggota Polri bertugas di Polrestabes Medan, mereka ditangkap tanpa perlawanan," ungkap Tengku Fathir Mustafa, Jumat (7/10/2022).

Baca Juga: Pemuda Ini Dikeroyok dan Ditikam, Pelaku Dibekuk Polisi

Untuk saat ini, kelima orang itu masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut. Untuk saat ini, motif mereka melakukan itu dikarenakan ingin menguasai sepeda motor milik korban.

"Adapun ketiga anggota Polri itu adalah B, B dan A. Sedangkan dua orang lainnya O dan B. Kami dari Satreskrim Polrestabes Medan bergerak melakukan penyelidikan usia mendapatkan laporan dan informasi dari pihak pelapor," terangnya.

Terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polrestabes Medan, Kompol Tomi membenarkan adanya penangkapan terhadap tiga anggota Polri itu.

"Untuk saat ini, ketiganya masih dilakukan pemeriksaan di Satreskrim Polrestabes Medan. Setelah selesai pemeriksaan itu, kita dari Propam akan memeriksa ketiganya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," ungkapnya.

Dikatakan Tomi, ketiga personel yang diamankan itu bertugas di Samapta Polrestabes Medan.

Baca Juga: Ibu dan Anak Terluka Serta Nyaris Dirampok 5 Pemuda Ngaku Polisi

"Selama berdinas, ketiganya tidak pernah melakukan pelanggaran. Tapi, dengan kejadian ini kita bisa tahu bahwa yang bersangkutan melakukan pelanggaran, terangnya.

Sebagaimana diketahui, seorang ibu rumah tangga dan keluarganya nyaris menjadi korban pencurian dengan modus pura pura menjadi pembeli sepeda motor. Insiden itu terjadi Rabu 5 Oktober 2022 sekira pukul 20:00 WIB.

Karena tidak berhasil mengambil sepeda motor itu, pelaku hendak meninggalkan lokasi. Akan tetapi, mereka malah menyenggol ibu dan anak sampai keduanya terluka. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga