Ibu dan Anak Terluka Serta Nyaris Dirampok 5 Pemuda Ngaku Polisi

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 07 Oktober 2022
0 dilihat
Ibu dan Anak Terluka Serta Nyaris Dirampok 5 Pemuda Ngaku Polisi
Mobil terduga pelaku yang menabrak mamak dan anak di Kampung Lalang, Medan. Foto: Dokumen keluarga korban

" Ully, seorang Ibu rumah tangga dan anaknya berusia 2 tahun, diduga menjadi korban penganiayaan dilakukan oleh 5 pemuda mengaku polisi bertugas di Mapolda Sumatera Utara "

MEDAN, TELISIK.ID - Ully, seorang Ibu rumah tangga dan anaknya berusia 2 tahun, diduga menjadi korban penganiayaan dilakukan oleh 5 pemuda mengaku polisi bertugas di Mapolda Sumatera Utara.

Keduanya terseret mobil Kijang Innova yang dikemudikan oleh pelaku yang identitasnya belum diketahui, di Kampung Lalang, Medan Sunggal. Bahkan, keduanya nyaris menjadi korban perampokan.

Ully mengakui itu kepada sejumlah awak media, Jumat (7/10/2022). Wanita ini awalnya pergi bersama suaminya untuk menemui pembeli sepeda motor yang hendak dijualnya.

"Saya bersama suami berencana ingin menjual sepeda motor, suami saya dihubungi oleh seorang pria untuk bertemu di daerah Sunggal. Jadi kami berangkat kesana, tepatnya di depan Toko Gading Mas, Rabu 5 Oktober 2022 sekira pukul 20:00 WIB," kata Ully.

Baca Juga: Kecewa Anak Pindah Rumah, Orangtua Tewas Gantung Diri

Saat itu juga, pelaku yang sudah menunggu di situ langsung mengecek kondisi sepeda motor yang akan dijual. Namun tiba-tiba mereka mengaku, mereka dari Polda Sumatera Utara.

"Ada 5 orang yang datang, mereka turun dari mobil dan mengaku dari Polda Sumatera Utara ingin menangkap kami, ada seorang pria yang mengatakan bahwa sepeda motor kami ini bermasalah dan kami harus dibawa ke Polda Sumatera Utara tanpa ada menunjukan surat penangkapan ataupun surat lainnya," tutur Ully.

Saat itu, suami Ully langsung membantah tudingan mereka dan meminta kembalikan dokumen dan kunci yang mereka pegang.

"Karena mereka mencurigakan, saat itu juga saya ikut meminta kunci sepeda motor kami, pas saya meminta kunci dan dokumen sepeda motor, tiba-tiba sopir mobil itu langsung tancap gas dan saya bersama anak balita saya pun terseret oleh mobil itu. Saya sempat memfoto mobil itu," tambahnya.

Akibat dari terseret mobil itu, Ully mengalami sakit di bagian kaki, pinggang dan tangan. Sementara anak balitanya mengalami beberapa luka memar di tangan serta lutut.

"Sudah kami bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, saya berharap Bapak Kapolri, Kabareskrim Polri, Kapolda Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan dapat mengusut tuntas hal ini. Di mana kami hampir saja kehilangan nyawa kami karena ulah oleh oknum pria yang mengaku sebagai anggota Polri itu," tegasnya.

Baca Juga: Polisi Sita 5 Bangunan Mewah Aset Pengusaha Judi Bernilai Rp 21,6 Miliar

Kemudian, Ully mengaku, jika pelaku adalah anggota Polri. Korban meminta agar segera ditangkap dan dipecat.

"Kalau memang benar anggota Polri dari Polda Sumatera Utara, maka harus diberikan sangsi yang berat. Kalau bisa dipecat saja," terangnya.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polrestabes Medan Kompol Tengku Fathir Mustafa mengaku, akan menindaklanjuti adanya laporan dari korban.

"Kami cek dulu kejadian itu, lalu akan kami selidiki untuk proses lebih lanjut," ungkapnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

Baca Juga