3 Pemuda Asal Parigi Raih Juara 1 STQ Tingkat Kabupaten Muna

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
3 Pemuda Asal Parigi Raih Juara 1 STQ Tingkat Kabupaten Muna
Sahril Jahra Sonitiro, Sahrul Jahra Sonitiro dan Said Akbar Fatonah, tiga pemuda asal Kecamatan Parigi Kabupaten Muna meraih juara 1 seleksi STQ XXIX tingkat Kabupaten Muna dalam lomba Syarhil Qur'an. Foto: Ist.

" Tiga pemuda asal Kecamatan Parigi Kabupaten Muna, yakni Sahril Jahra Sonitiro, Sahrul Jahra Sonitiro dan Said Akbar Fatonah meraih juara 1 Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXIX tingkat kabupaten dalam lomba Syarhil Qur'an mewakili kecamatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Tiga pemuda asal Kecamatan Parigi Kabupaten Muna, yakni Sahril Jahra Sonitiro, Sahrul Jahra Sonitiro dan Said Akbar Fatonah meraih juara 1 Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) XXIX tingkat kabupaten dalam lomba Syarhil Qur'an mewakili kecamatan.

Sahril Jahra Sonitiro dan Sahrul Jahra Sonitiro saudara kembar yang saat ini sedang menempuh pendidikan di kelas 12 SMAN 2 Parigi, sedangkan Said Akbar Fatonah sendiri saat ini sedang menempuh pendidikan di salah satu pesantren di Kota Raha.

Sahril mengatakan, dia dan saudaranya sudah sering mengikuti lomba-lomba seperti MTQ dan pentas Agama Islam lainnya.

Baca Juga: Tersangka Pembunuhan Mantan Wakil Rakyat Ungkap Fakta

"Kami belajar otodidak, biasanya dari youtube dan mendengarkan ceramah-ceramah dari ustad," ujar Sahril, Senin (6/3/2023).

Sementara itu, Sahrul juga mengaku mereka ingin menjadi generasi muda yang gaul dengan agama.

"Di tengah maraknya perkembangan teknologi sekarang, kami menggunakan teknologi untuk belajar agama dan memanfaatkan momen itu untuk menonjolkan bakat kami," jelasnya.

Said memang memutuskan untuk sekolah di pesantren dan memperdalam ilmunya

sementara Sahril dan Sahrul tetap sekolah di SMAN tapi tetap belajar melalui youtube dan masjid.

Orang tua Sahril dan Sahrul, Syamsul mengaku bersyukur karena melihat perkembangan anak menjadi lebih baik untuk mengikuti kegiatan agama.

Baca Juga: Tak Berharap ke Pemerintah, Warga Evakuasi Sendiri Pohon Tumbang di Lingkungan Tempat Tinggal

"Tidak ada tuntutan namun diberi kesadaran agar mereka paham ilmu agama dan harapannya bakat mereka bisa tetap dikembangkan.

Sebagai orang tua dia juga selalau mendukung hal-hal positif yang dilakukan anak-anaknya.

Untuk diketahui, STQ tingkat kabupaten ini diselanggarakan selama seminggu di lapangan Manguntara, Kecamatan Tongkuno. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan syiar Islam itu sebanyak 618 orang dari 22 kecamatan. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga