3 Pimpinan Parpol Bertemu di Pulau Pribadi, Susun Rencana Besar Menangkan Anies Baswedan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 02 Juni 2023
0 dilihat
3 Pimpinan Parpol Bertemu di Pulau Pribadi, Susun Rencana Besar Menangkan Anies Baswedan
Pimpinan partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pengusung calon presiden (capres) Anies Baswedan mengadakan pertemuan di pulau milik Surya Paloh di Kepulauan Seribu membahas Pilpres 2024. Foto: Repro Merdeka.com

" Pimpinan partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pengusung calon presiden (capres) Anies Baswedan mengadakan pertemuan di pulau milik Surya Paloh "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pimpinan partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pengusung calon presiden (capres) Anies Baswedan mengadakan pertemuan di pulau milik Surya Paloh di Kepulauan Seribu membahas Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem Taufik Basari mengatakan, ada banyak pembahasan yang dilakukan oleh pihaknya dan para petinggi partai lainnya, termasuk soal masalah yang sedang dihadapi NasDem dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan diusung Koalisi Perubahan.

Taufik menjelaskan, pertemuan para elite partai dari Koalisi Perubahan itu bertujuan untuk memberikan dukungan dan simpati kepada Partai NasDem sekaligus membicarakan langkah-langkah yang akan dilakukan oleh koalisi.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pertemuan yang dihadiri oleh para petinggi partai tersebut berlangsung dengan suasana akrab dan kekeluargaan.

Baca Juga: Anies Baswedan Khawatir Penjegalan dan Kecurangan Usai Jokowi Ngaku Cawe-cawe di Pilpres 2024

"Menunjukkan bahwa Koalisi Perubahan masih solid dan siap melanjutkan langkah ke depan," ungkapnya dilansir dari KompasTV.

Ketua DPP PKS Al-Muzzammil Yusuf menyebut usai pertemuan tersebut KPP semakin mantap untuk mengusung Anies sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024.

Baca Juga: AHY Pastikan Konsisten Koalisi Perubahan

Ia pun berharap KPP dapat mengumumkan cawapres yang mendampingi Anies dalam waktu dekat.

"InsyaAllah kita solid untuk maju terus. Mudah-mudahan segera terwujud pasangan calon dari tiga koalisi Perubahan untuk Persatuan," ujarnya dilansir dari CNNIndonesia.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga