3 Siswa SMKN 6 Kendari Lolos Seleksi Nasional Program Beasiswa PjBL

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Rabu, 02 Februari 2022
0 dilihat
3 Siswa SMKN 6 Kendari Lolos Seleksi Nasional Program Beasiswa PjBL
Kepala SMKN 6 Kendari bersama ketiga siswanya yang lolos dalam Program Beasiswa PjBL di PT. Merauke Narada Energi. Foto: Ist.

" Ketiga siswa tersebut adalah Resy Saputra Yeba, Dimas Kristiyan, dan Kevin yang masih duduk di kelas XI Prodi Teknik Pembangkit Tenaga Listrik "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 3 orang siswa SMKN 6 Kendari lolos seleksi program beasiswa Project Based Learning (PjBL) dari Kementrian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Ketiga siswa tersebut adalah Resy Saputra Yeba, Dimas Kristiyan, dan Kevin yang masih duduk di kelas XI Prodi Teknik Pembangkit Tenaga Listrik.

Ketiganya dinyatakan lolos magang setelah melengserkan 536 peserta se-Indonesia dan akhirnya berhasil diberangkatkan ke PT Merauke Narada Energi Papua.

Kepala Laboratorium Teknik Pembangkit Tenaga Listrik sekaligus sebagai Pembimbing peserta magang, Indra mengatakan, pihak sekolah sangat mengapresiasi ketiga siswanya.

"Kuota yang diterima sebanyak 9 orang, 4 di antaranya siswa kami, namun 1 orang gugur karena tidak mendapat izin berangkat dari orang tuanya," ucap Indra pada Telisik.id, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga: Tak Ada Lagi Perpanjangan Studi Mahasiswa S1 UHO Angkatan 2014 dan 2015

Selanjutnya, Kepala SMKN 6 Kendari, Halfis menuturkan, dalam program tersebut, para pesertanya diberikan fasilitas berupa BPJS kesehatan, tiket pesawat pulang-pergi, tempat tinggal, dan uang saku.

"Durasi magang mereka selama delapan minggu atau dua bulan dan didanai langsung dari kementerian," ucapnya.

Baca Juga: Institut Sains Teknologi dan Kesehatan Aisyiyah Hadir di Kendari, Siapkan 3 Program Studi

Halfis mengungkapkan, sejak dirilisnya program beasiswa PjBL itu, ia mendukung penuh para siswanya untuk mengikuti program nasional tersebut.

"Kami melihat antusiasme para siswa mengikuti program ini, dan kami tentu sangat bangga dengan capaian ketiga murid kami," katanya.

Diketahui, 3 orang peserta perwakilan SMKN 6 Kendari telah diberangkatkan sejak Minggu (30/1/2022) lalu.

Sementara, kedelapan peserta Program PjBL yakni 1 orang guru asal SMKN 1 Masohi, 2 siswa SMK 1 Sel-Menggaris, 1 siswa SMKN 1 Magelang, 1 siswa SMKS Kristen Pelangi Makale, dan 3 siswa SMKN 6 Kendari. (B)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga