Anak Petani Ini Menjadi Wisudawan Terbaik Politeknik Bina Husada Kendari dengan IPK Sempurna 4,0

Nur Aziza, telisik indonesia
Jumat, 12 Januari 2024
0 dilihat
Anak Petani Ini Menjadi Wisudawan Terbaik Politeknik Bina Husada Kendari dengan IPK Sempurna 4,0
Jingga Listanti meraih penghargaan setelah menjadi lulusan terbaik Politeknik Bina Husada Kendari. Foto: Nur Aziza/Telisik

" Jingga Listanti, mahasiswi Program Studi D3 Farmasi, menjadi salah satu wisudawan terbaik Politeknik Bina Husada Kendari, dengan nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sempurna 4,00 "

KENDARI, TELISIK.ID - Jingga Listanti, mahasiswi Program Studi D3 Farmasi, menjadi salah satu wisudawan terbaik Politeknik Bina Husada Kendari. Tak tanggung-tanggung, Jingga meraih nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sempurna 4,00 dengan lama studi 3 tahun.

Anak dari seorang petani ini merasa sangat bersyukur dan bangga karena bisa meraih prestasi tertinggi pada periode wisuda ke-6 kali ini. Dari prestasinya ini, Jingga memperoleh penghargaan berupa uang beasiswa dari Yayasan Bina Husada sebesar Rp 1,5 juta.

“Alhamdulillah bersyukur sekali karena saya tidak menyangka bisa menjadi lulusan terbaik. Ini merupakan hadiah dari Allah SWT sekaligus ini menjadi hadiah untuk orang tua tercinta,” kata Jingga kepada Telisik.id, Kamis (11/1/2024).

Anak dari pasangan Safarudin dan Salmiah ini menganggap gelar dan predikat yang ia dapatkan adalah sebuah amanah dan tantangan besar untuk dirinya agar ilmu yang ia dapatkan bisa diimplementasikan ke masyarakat.

“Tentunya ini menjadi amanah dan tantangan bagi saya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat dengan ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan selama di bangku kuliah,” tuturnya.

Baca Juga: Sulpi Dewi Andhani Wisudawan Terbaik Unusra, Lama Kuliah 3,8 Tahun

Meraih IPK sempurna dan gelar wisudawan terbaik tentu tidak mudah. Banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi oleh setiap mahasiswa, begitupun dengan Jingga. Saat penyusunan karya tulis ilmiah (KTI), ia sempat mengalami kendala yaitu tidak menemukan sampel yang harus ia gunakan, sehingga harus diganti.

Namun dengan tekad dan usaha, disertai doa orang tua, ia mampu menyelesaikan penyusunan tugas akhir dan hari ini menjadi bukti, semua jerih payahnya telah terbayarkan. Anak pertama dari 3 bersaudara ini berencana akan melanjutkan pendidikan S1.

Ayah Jingga, Safarudin mengatakan, prestasi tidak memandang latar belakang keluarga. Apapun cita-cita seorang anak, bisa tercapai jika dibarengi usaha dan doa.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur dan bangga karena benar-benar tidak pernah menyangka, putri sulung kami akan memperoleh nilai yang sempurna," tutur Safarudin.

Menurut Safarudin, kemauan yang tinggi dan usaha yang kuat dari Jingga, ditambah doa dan dukungan orang tua, membuatnya mampu meraih prestasi membanggakan ini.

"Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi niat kami untuk terus mendukung pendidikan anak kami ke depannya,” ucapnya.

Baca Juga: Inan Fauziyah Asal Kabupaten Konawe jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari

Diketahui, Politeknik Bina Husada Kendari menggelar sidang senat terbuka dengan agenda wisuda ke-6 dengan total 154 mahasiswa dari 3 program studi D3. Wisuda berlangsung di Hotel Claro, Kamis (11/1/2024).

Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, Muh. Azdar Setiawan berharap 164 orang yang diwisuda ini bisa diserap di lapangan pekerjaan baik di dunia industri maupun dunia wirausaha.

“Mudah-mudahan anak-anak ini bisa diserap di lapangan pekerjaan, di dunia industri maupun dunia usaha. Bukan hanya itu saja, harapan kita bersama semoga anak-anak ini nantinya bisa menjadi seorang pengusaha dengan tujuan bisa membuka lapangan pekerjaan dan membantu masyarakat sekitar,” pungkasnya. (A)

Penulis: Nur Aziza

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga