34 Model HP Android dan iPhone Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 29 Agustus 2024
0 dilihat
34 Model HP Android dan iPhone Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp
HP dari iPhone hingga beberapa merek android, tak dapat lagi mengunduh WhatsApp, melalui Playstore. Foto: Repro Pixabay

" Pengguna ponsel pintar yang masih menggunakan model-model lama harus segera bersiap-siap. Mulai saat ini, sebanyak 34 model smartphone dari berbagai merek ternama akan kehilangan akses untuk menggunakan aplikasi perpesanan instan populer, WhatsApp "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pengguna ponsel pintar yang masih menggunakan model-model lama harus segera bersiap-siap. Mulai saat ini, sebanyak 34 model smartphone dari berbagai merek ternama akan kehilangan akses untuk menggunakan aplikasi perpesanan instan populer, WhatsApp.

Langkah ini diambil oleh Meta, perusahaan induk WhatsApp, sebagai bagian dari upaya mereka untuk terus memperbarui dan meningkatkan fitur serta kemampuan aplikasi tersebut, yang secara tidak langsung mengeliminasi dukungan untuk perangkat yang menjalankan versi sistem operasi iOS dan Android yang lebih lama.

Setiap tahun, WhatsApp selalu memperbarui perangkat lunaknya untuk memastikan pengguna mendapatkan pengalaman terbaik dalam menggunakan aplikasi ini.

Namun, dengan pembaruan tersebut, ada beberapa perangkat yang akhirnya tidak bisa lagi memenuhi persyaratan minimum yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Perangkat-perangkat ini, yang mayoritas sudah dirilis beberapa tahun lalu, akan kehilangan kemampuan untuk menjalankan WhatsApp, memaksa pengguna untuk beralih ke perangkat yang lebih baru jika ingin tetap menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga: Performa Dewa, 3 HP ASUS Terbaru 2024

Dilansir dari beritasatu.com,  Selasa (27/8/2024), model-model smartphone yang akan terpengaruh oleh kebijakan ini termasuk di antaranya merek-merek besar seperti Samsung, Motorola, Huawei, Sony, LG, hingga Apple.

Dengan berakhirnya dukungan dari WhatsApp, pengguna ponsel ini tidak akan bisa lagi mengirim atau menerima pesan melalui aplikasi tersebut, serta tidak akan menerima pembaruan keamanan yang penting.

Untuk para pengguna, ini mungkin saat yang tepat untuk mempertimbangkan untuk mengganti perangkat lama dengan yang lebih baru.

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia, dan tidak bisa menggunakannya bisa menjadi penghalang besar, terutama bagi mereka yang mengandalkan aplikasi ini untuk komunikasi sehari-hari.

Telisikers, berikut adalah daftar lengkap dari model smartphone iOS dan Android yang akan kehilangan akses WhatsApp mulai 2024:

   Samsung

1. Galaxy Ace Plus

2. Galaxy Core

3. Galaxy Express 2

4. Galaxy Grand

5. Galaxy Note 3 (N9005 LTE)

6. Galaxy Note 3 Neo LTE+

7. Galaxy S3 (i9500)

8. Galaxy S3 Mini VE

9. Galaxy S4 Active

10. Galaxy S4 Mini

11. Galaxy S4 Zoom

   Motorola

1. Moto G

2. Moto X

   Apple

1. iPhone 5

2. iPhone 5C

3. iPhone 6

4. iPhone 6S Plus

5. iPhone 6S

6. iPhone SE

Baca Juga: Cara Ubah Lokasi HP Android Tanpa Ribet

  Huawei

1. Ascend P6 S

2. Ascend G525

3. Huawei C199

4. Huawei GX1s

5. Huawei Y625

   Lenovo

1. Lenovo 46600

2. Lenovo A858T

3. Lenovo P70

4. Lenovo S890

   Sony

1. Xperia Z1

2. Xperia E3

   LG

1. Optimus 4X HD

2. Optimus G

3. Optimus G Pro

4. Optimus L7. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga