4 Fakta Yusuf Shah dengan Kecerdasan Melebihi Albert Einsten

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 26 November 2022
0 dilihat
4 Fakta Yusuf Shah dengan Kecerdasan Melebihi Albert Einsten
Yusuf Shah yang memiliki kecerdasan mengalahkan tokoh-tokoh genius dunia seperti Albert Einstein dan Stephen Hawking, ingin kuliah di Universitas Cambridge atau Oxford jurusan matematika. Foto: Repro Kompas.com

" Yusuf Shah adalah bocah asal Inggris berusia 11 tahun yang memiliki kecerdasan melebihi tokoh-tokoh genius dunia seperti Albert Einstein dan Stephen Hawking "

INGGRIS, TELISIK.ID - Nama Yusuf Shah mungkin masih asing di telinga kita. Bocah asal Inggris berusia 11 tahun ini memiliki kecerdasan melebihi tokoh-tokoh genius dunia seperti Albert Einstein dan Stephen Hawking.

Mengutip Gramedia.com, Intelligence Quotient (IQ) merupakan suatu indikator untuk mengukur kecerdasan seseorang. Kecerdasan yang dimaksud yaitu kecerdasan yang terbentuk atas proses pembelajaran dan pengalaman hidup.

IQ menggambarkan kemampuan seseorang dalam berpikir, mengingat, memahami, mengevaluasi, mengolah, menguasai lingkungan, dan bertindak secara terarah. Biasanya, IQ memiliki kaitan yang erat dengan intelektual, logika, kemampuan menganalisis, pemecahan masalah matematis, dan strategis.

Baca Juga: 3 Fakta 'Dajjal' yang Muncul di Israel dan Viral di TikTok

Berikut ini fakta Yusuf Shah yang miliki kecerdasan melebihi Albert Einsten.

1. Menyukai matematika

Dikutip dari Kompas.com, orang tua Yusuf mengatakan bahwa anaknya yang menyukai pelajaran matematika dan mengikuti tes Mensa tanpa persiapan khusus.

"Semua orang di sekolah menganggap saya sangat pintar dan saya selalu ingin tahu apakah saya berada di dua persen teratas dari orang-orang yang mengikuti tes," kata Yusuf.

2. Miliki skor melebihi Albert Einsten

Setelah melalui berbagai rangkaian tes IQ Mensa, Yusuf berhasil mendapatkan skor 162. Sementara dua tokoh jenius seperti Albert Einsten dan Hawking diperkirakan memiliki IQ sekitar 160 poin.

3. Sering berpikir

Mengutip Detik.com, Yusuf mengaku saat tidak belajar, ia suka merangsang otaknya untuk berpikir. Misalnya, bermain teka-teki sudoku atau kubus rubik dengan bermacam-macam tipe.

Baca Juga: NASA Pastikan Manusia Bisa Tinggal di Bulan

4. Ingin masuk universitas ternama

Keluarganya pun langsung menghubungi profesor matematika dari Universitas Chambridge untuk memantau kecerdasan yang dimiliki anaknya. Yusuf Shah juga memiliki mimpi untuk bisa masuk Universitas Cambridge atau Oxford, dan belajar di jurusan matematika. Profesor tersebut lantas mengatakan kalau Yusuf memiliki prinsip yang disebut "Yusuf's Square Rule".

Mensa adalah ujian kecerdasan yang cukup terkenal di dunia. Mensa merupakan organisasi internasional yang terbuka bagi individu dengan IQ tinggi. Diperkirakan organisasi tersebut sudah tercatat memiliki lebih dari 145.000 anggota di seluruh dunia. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha  Hasan

Editor: Haerani Hambali

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga