Laga Persahabatan Konawe-Kolaka Timur, KSK-Azis Kian Dekat

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 08 Februari 2023
0 dilihat
Laga Persahabatan Konawe-Kolaka Timur, KSK-Azis Kian Dekat
Laga persahabatan Konawe-Kolaka Timur yang berlangsung di lapangan sepak bola Kecamatan Lalolae, dengan skor akhir 4:3 yang dimenangkan oleh OPD Konawe. Foto: Ist.

" Pemerintah Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur menggelar pertandingan sepak bola laga persahabatan yang berlangsung di lapangan Kecamatan Lalolae, Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur menggelar pertandingan sepak bola laga persahabatan yang berlangsung di lapangan Kecamatan Lalolae, Kolaka Timur, Selasa (7/2/2023).

Laga ekshibisi tersebut dibuka dengan pertandingan sepak bola antara camat se-Kabupaten Konawe dan Kolaka Timur. Pada laga tersebut, camat se-Kabupaten Kolaka Timur keluar sebagai pemenang dengan skor 4:1.

Pertandingan kemudian dilanjutkan laga antar tim utama yang mempertemukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing kabupaten.

Kesebelasan Konawe menurunkan Direktur BLUD RS Konawe, H. Agus Lahida dan para kepala OPD lainnya. Turut membersamai dalam tim tersebut Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi dan anggota DPRD Konawe, Kristian Tandabioh.

Sementara dari kesebelasan Kolaka Timur dipimpin langsung Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis. Turut serta dalam tim itu, sekda, kapolres dan sejumlah kepala OPD lingkup Kolaka Timur.

Laga utama tersebut berlangsung seru. Pada babak pertama OPD Konawe berhasil menyarangkan satu gol di gawang Kolaka Timur. Gol itu dicetak oleh Keni Yuga Permana yang merupakan Kepala DPMD Konawe.

Baca Juga: Semarakkan HUT ke-77 RI, Pemda Konawe Gelar Pertandingan Tenis Meja

Pada babak kedua, permainan semakin seru. Konawe berhasil mencetak tiga gol. Dua oleh Keni dan satu gol lainnya oleh Kristian.

Sementara dari kubu Koltim, kesebelasan itu juga berhasil mencetak tiga gol. Meski demikian, hingga peluit panjang berbunyi, OPD Konawe keluar sebagai pemenang dengan skor 4:3.

Selama pertandingan dua laga tersebut, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) tampak melebur bersama warga lainnya. Sesekali ia memberikan penguatan kepada para tim yang bertanding. Dirinya sempat kecewa atas kekalahan tim camat, sambil mengeluarkan sindiran dengan kelakar tawa.

Di sisi lain, KSK tampak begitu puas dengan hasil akhir dari pertandingan antar OPD. Ia pun tak lupa mengucapkan selamat sambil bercanda dengan para kepala OPD.

"Itu baru anggotaku, belum saya yang turun lapangan," tutur KSK kepada Bupati Koltim Abdul Azis, yang disambut tawa orang-orang yang hadir.

Seusai pertandingan, para pemain tampak bersalaman. Saling menyapa dengan kelakar ringan. Suasananya tampak begitu cair.

Baca Juga: Turnamen Liga 3 Wilayah 2 Sultra Resmi Dibuka, Butur Kalahkan Wakatobi di Pertandingan Perdana

Bupati Konawe dan Kolaka Timur juga tampak bercakap-cakap ringan. Kedua kepala daerah tersebut sesekali terlihat tertawa. Keduanya tampak kian mesra. Gestur yang ditunjukkan keduanya tampak begitu akrab. Acara pun ditutup dengan makan bersama.

Sebelumya, KSK juga turut diundang dalam salah satu kegiatan pemerintahan Kolaka Timur sebelum laga ekshibisi dimulai. Pada kegiatan tersebut, KSK bahkan diberi kesempatan untuk berbicara di hadapan pegawai Kolaka Timur.

Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis mengungkapkan, pertandingan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar kabupaten.

"Semoga ke depannya Konawe dan Kolaka Timur selalu saling support, dan selalu menjaga silaturahmi," ungkapnya. (A-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga