Dua Kapal Tabrakan di Perairan Tanjung Pemali Buton, Satu Penumpang Hilang

Febriyani, telisik indonesia
Sabtu, 21 Oktober 2023
0 dilihat
Dua Kapal Tabrakan di Perairan Tanjung Pemali Buton, Satu Penumpang Hilang
KM Sumber Rejeki 03 dan MV. Sami bertabrakan di perairan Tanjung Pemali Buton, satu penumpang dinyatakan hilang. Foto: Ist.

" Insiden kecelakaan laut terjadi di Perairan Tanjung Pemali Wabula Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Sabtu (21/10/2023). KM Sumber Rejeki 03 bertabrakan dengan MV Sami "

BUTON, TELISIK.ID - Insiden kecelakaan laut terjadi di Perairan Tanjung Pemali Wabula Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Sabtu (21/10/2023).

KM Sumber Rejeki 03 bertabrakan dengan MV Sami. KM Sumber Rejeki 03 dengan jumlah penumpang 6 orang rute Binongko menuju Baubau, sementara MV. Sami jumlah penumpang 25 orang rute Banjarmasin menuju Maluku Utara.

Akibat tabrakan itu, satu ABK dinyatakan hilang di Perairan Tanjung Pemali Wabula Kabupaten Buton.

Kepala KKP Kendari, Muh Arafah mengatakan, sekira pukul 05.30 Wita, Comm Centre KPP Kendari menerima informasi dari Bapak Aris (agen kapal) yang melaporkan bahwa pada pukul 03.00 Wita telah terjadi kecelakaan kapal yakni KM Sumber Rejeki 03 bertabrakan dengan MV Sami di sekitar Perairan Tanjung Pemali.

Baca Juga: Basarnas Evakuasi Kapal Ambulance Angkut Puluhan Penumpang

Baca Juga: Kapal Tenggelam, 4 Nelayan Wakatobi Ditemukan Selamat

“Akibat dari kejadian tabrakan tersebut, salah seorang ABK dari KM Sumber Rejeki 03 tidak berada di kapal pada saat pengecekan dan diduga korban terjatuh ke laut mengingat kondisi kapal KM Sumber Rejeki 03 mengalami kerusakan yang parah akibat tabrakan tersebut,” ujarnya.

Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR. Jarak LKK dengan Pelabuhan Murhum Baubau sekitar 28 NM.

Korban diketahui bernama Doni (35), warga Binongko Kabupaten Wakatobi. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga