5 Merek Minyak Goreng Paling Sehat di Indonesia

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 03 September 2023
0 dilihat
5 Merek Minyak Goreng Paling Sehat di Indonesia
Anda perlu memerhatikan minyak yang Anda pakai jika ingin tetap sehat meski makan makanan yang digoreng. Foto: Repro Mampu.or.id

" Menjaga tubuh tetap sehat meski dengan makan gorengan, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah minyak yang digunakan untuk memasak "

KENDARI, TELISIK.ID - Makanan yang digoreng rendam hingga kering seperti ayam krispi, dan lainnya, memang menggugah selera dan banyak disukai. Namun makanan ini punya risiko kesehatan yang besar jika dikonsumsi. Menjaga tubuh tetap sehat meski dengan makan gorengan, salah satu hal yang perlu Anda perhatikan adalah minyak  yang digunakan untuk memasak.

Dilansir daridari Floreseditorial.com dan Orami.co.id, berikut ini beberapa merek minyak goreng terbaik yang bagus untuk kesehatan.

1. Bimoli Minyak Goreng Special

Minyak goreng satu ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Produk ini terbuat dari biji kelapa sawit pilihan yang berkualitas baik dengan menggunakan teknologi golden refinery, sehingga minyaknya berwarna jernih keemasan.

Tak heran jika minyak goreng ini banyak dipilih oleh masyarakat. Selain itu, produk ini mengandung omega 9 dan asam lemak tak jenuh tunggal yang berperan menurunkan kolesterol LDL dan menaikkan kolesterol HDL.

2. Bertolli Extra Light Olive Oil

Buat kalian yang sering memasak menggunakan butter, kalian bisa menggantinya dengan minyak goreng satu ini. Dimana minyak hasil ekstraksi zaitun segar ini cocok digunakan menumis pada wajan antilengket.

Baca Juga: 5 Merek Air Mineral Terbaik di Indonesia, Hanya Dua Gampang Dicari

Minyak goreng ini juga tidak memiliki rasa sehingga tidak akan mengganggu cita rasa dari makanan. Produk ini juga rendah kalori sehingga sangat tepat digunakan untuk kalian yang sedang menjalani diet.

3. Tropicana Slim Minyak Canola

Tropicana Slim Minyak Canola terbuat dari 100 persen biji dari bunga kanola pilihan, tinggi vitamin E (antioksidan) dan diperkaya dengan omega-3. Selain itu, merek minyak goreng ini juga rendah lemak jenuh, sehingga tidak mudah membeku pada suhu rendah.

Pembuktiannya mudah. Anda cukup menyimpannya di dalam kulkas selama 2 hari dan Tropicana Slim Minyak Kanola tidak akan membeku. Hal tersebut menandakan bahwa produk ini memiliki kandungan lemak jenuh yang cukup rendah.

4. Food Station Minyak Goreng

Jika sedang mencari minyak kelapa untuk memasak, Anda bisa menjadikan produk dari Food Station sebagai pilihan utama. Merek minyak goreng ini tergolong stabil di suhu panas apabila dibandingkan dengan produk sejenisnya.

Baca Juga: Ini Alasan Ikan Tuna di Jepang Lebih Mahal Ketimbang di Indonesia

Tidak hanya menyehatkan, merek minyak goreng ini juga diklaim memiliki manfaat lain, seperti dapat mengatasi gangguan pencernaan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Golden Bridge Canola Oil

Canola oil diyakini bisa bermanfaat untuk mencegah kolesterol tinggi hingga menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke. Jenis minyak ini juga diklaim bisa menyamarkan bekas luka, mencerahkan kulit, hingga mengurangi gejala infeksi saluran kemih.

Terlepas dari manfaat tersebut, merek minyak ini tetap ditujukan untuk memasak makanan. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga