Daftar Artis Indonesia Masuk Nominasi 100 Wanita Tercantik Dunia

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 09 April 2023
0 dilihat
Daftar Artis Indonesia Masuk Nominasi 100 Wanita Tercantik Dunia
Pedangdut Ayu Ting Ting berhasil menjadi salah satu wanita yang masuk dalam The 100 Most Beautiful Faces versi TC Candler. Foto: Repro Intipseleb.com

" Beberapa artis Indonesia ternyata terpilih sebagai perempuan tercantik di dunia berdasarkan penghargaan The 100 Most Beautiful Faces of 2022 versi TC Candler "

JAKARTA, TELISIK.ID – Industri hiburan tanah air punya artis wanita dengan talenta dan visual yang tak kalah dengan bintang luar negeri. Kecantikan perempuan Indonesia sudah banyak diakui, salah satunya lewat ajang penghargaan kecantikan yang diadakan TC Candler.

TC Candler adalah sebuah platform yang rutin mencetuskan daftar orang-orang paling menawan di dunia sejak tahun 1990. Hingga saat ini, TC Candler masih mengeluarkan daftar wanita tercantik dan pria tertampan dari seluruh belahan dunia.

Berikut, deretan artis wanita asal Indonesia yang masuk nominasi The 100 Most Beautiful Faces versi  TC Candler yang dikutip dari Fimela.com dan Detik.com.

1. Dita Karang

Daftar wanita tercantik di Indonesia pertama jatuh pada Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang, atau yang akrab dikenal sebagai Dita. Gadis kelahiran Bali, 25 Desember 1996 ini merupakan salah satu idol K-pop pertama yang berasal dari Indonesia.

Hingga kini, ia masih aktif dalam grupnya, Secret Number, sebagai penari utama dan vokalis. Dita Karang berhasil membanggakan Indonesia dengan masuk ke dalam daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2022 versi TC Candler di urutan ke-69.

Ini bukan pertama kalinya Dita Karang masuk dalam nominasi TC Candler lho. Pada tahun 2021, ia juga menempati urutan ke-74 dalam The 100 Most Beautiful Faces of 2021 bersama dengan beberapa artis tanah air lainnya.

2. Lyodra

Wanita tercantik di Indonesia berikutnya adalah Lyodra. Gadis bernama lengkap Lyodra Margareta Ginting ini adalah seorang penyanyi yang berhasil menjuarai Indonesia Idol musim ke-10 di tahun 2019 lalu. Sejak itu, namanya semakin melejit dan dikenal di mana-mana.

Lyodra lahir pada tanggal 21 Juni 2003. Meski masih muda, ia telah menunjukkan bakat bernyanyinya sejak usia 2 tahun dan telah banyak mengikuti lomba setelahnya.

Baca Juga: Ratu Cantik Paling Berpengaruh di Dunia, Tak Ada Akhlak Suka Bungkus Gadis Muda

Gadis yang terkenal dengan lagu "Sang Dewi" itu berhasil menduduki peringkat ke-11 dalam daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2022 versi TC Candler.

Hal ini membuatnya menjadi wanita Indonesia dengan peringkat tertinggi di tahun 2022 ini. Pada tahun 2021, Lyodra menempati urutan ke-8 dalam daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2021. Hal ini kembali membuatnya menjadi artis wanita Indonesia dengan peringkat tertinggi di tahun tersebut.

3. Maudy Ayunda

Wanita tercantik di Indonesia selanjutnya jatuh kepada Maudy Ayunda. Siapa sih yang tidak kenal dengan gadis cantik satu ini? Mulai dari film hingga lagu, tidak ada yang tidak dilakukannya.

Tidak hanya cantik, gadis bernama panjang Ayunda Faza Maudya ini kini telah menyandang tiga gelar dari tiga universitas paling bergengsi di dunia, yakni Universitas Oxford, Universitas Harvard, dan Universitas Stanford.

Maudy Ayunda masuk ke dalam nominasi wanita tercantik di dunia versi TC Candler pada tahun 2022. Ini sudah ketiga kalinya lho ia masuk menjadi nominasi, sejak tahun 2019.

Pada tahun 2021, gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini berhasil menempati urutan ke-52 dalam The 100 Most Beautiful Faces of 2021 versi TC Candler. Tidak hanya itu, prestasinya yang luar biasa membuatnya juga masuk ke daftar Forbes Asia 30 Under 30 di tahun 2021.

4. Sandrinna Michelle

Daftar wanita tercantik di Indonesia berikutnya adalah Sandrinna Michelle. Gadis kelahiran Lampung, 11 Januari 2007 ini terkenal akan perannya sebagai Wulan dalam sinetron Dari Jendela SMP.

Baca Juga: Sudah Cantik Ditambah Banyak Uang, Deretan Wanita Muslim Paling Kaya di Bumi Bikin Pria Meleleh

Meski usianya masih sangat belia, Sandrinna Michelle telah menorehkan segudan prestasi dalam seni peran. Ia pertama kali debut dalam sinetron Bintang untuk Baim melalui perannya sebagai Sandy pada tahun 2011. Sejak itulah, namanya semakin terkenal.

Pada tahun 2021, Sandrinna Michelle masuk ke dalam daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2021 pada urutan ke-94,. Hal ini menjadikannya wanita Indonesia paling muda yang menerima penghargaan tersebut di tahun 2021.

5. Ayu Ting Ting

Wanita tercantik di Indonesia selanjutnya adalah Ayu Ting Ting. Siapa di sini yang tidak mengenal penyanyi satu ini? Selain aktif sebagai penyanyi, Ayu Ting Ting juga kini aktif sebagai pembawa acara, YouTuber, komedian, dan personaliti televisi.

Nama Ayu Ting Ting menjadi sangat terkenal setelah lagi Geol Ajep Ajep dan Alamat Palsu miliknya menjadi viral. Wanita kelahiran Depok, 20 Juni 1992 itu sempat menikah di tahun 2013 dan bercerai di tahun 2014.

Meski begitu, ia dikaruniai seorang anak perempuan bernama Bilqis Khumairah Razak. Pada tahun 2021, ia masuk daftar The 100 Most Beautiful Faces of 2021 pada urutan ke-81. Hal ini menjadikannya satu dari lima perempuan Indonesia yang berhasil masuk dalam daftar tersebut. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga