55 Anggota PPK Muna Barat Diimbau Utamakan Loyalitas dan Integritas

Putri Wulandari, telisik indonesia
Kamis, 16 Mei 2024
0 dilihat
55 Anggota PPK Muna Barat Diimbau Utamakan Loyalitas dan Integritas
Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 55 anggota PPK Pilkada 2024 mendatang. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" KPU Muna Barat mengimbau kepada 55 anggota PPK Pilkada 2024 yang telah resmi dilantik, agar utamakan loyalitas dan integritas dalam menjalankan tugas "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - KPU Muna Barat mengimbau kepada 55 anggota PPK Pilkada 2024 yang telah resmi dilantik, agar utamakan loyalitas dan integritas dalam menjalankan tugas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilaksanakan di Hotel Amalyah, Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tiworo Kepulauan, Kabupaten Muna Barat, Kamis (16/5/2024).

Ketua KPU Muna Barat, La Tajudin mengatakan, proses pelantikan yang dilaksanakan saat ini telah melalui berbagai proses yaitu tes tertulis melalui sistem CAT pada 6-7 Mei 2024 lalu, sehingga yang telah lulus tes tertulis melanjutkan tes wawancara pada 11-12 Mei 2024.

Berdasarkan surat keputusan KPU Muna Barat nomor 181/PP.04.2/7413/4/2024 tentang hasil penetapan seleksi calon anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, walikota dan wakil wali kota tahun 2024 menetapkan 55 anggota PPK.

Untuk itu, anggota PPK yang telah terlantik mampu melaksanakan tugas serentak di wilayah masing-masing dan mampu melaksanakan tugas sesuai fakta integritas.

Baca Juga: PKB jadi Rebutan Tiga Balon Gubernur Sulawesi Tenggara

"Jangan pernah kecewakan kami, karena kami berkomitmen untuk menyukseskan Pilkada 2024 bersama anggota PPK dan lainnya," ujarnya.

Ia menegaskan, anggota yang telah terlantik agar menunjukkan dan melaksanakan tugas sebagai penyelenggara yang berintegritas, loyalitas, dan profesional.

Sementara itu, Kepala Divisi Penyelenggaraan pemilu KPU Muna Barat, Akbar Muram Dhani mengatakan, pasca dilantik sebagai anggota PPK sudah berhadapan dengan tugas terkait tahapan pendaftaran calon perseorangan, serta tugas lainnya ke depan.

"Untuk itu, anggota PPK harus bekerja maksimal dalam menyukseskan Pilkada mendatang," pungkasnya.

Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU Muna Barat, Faisyal berharap, kedepannya tidak ada konflik dan riuk-riuk sebab ini sangat penting demi menjaga nama baik lembaga secara bersama, baik pihak KPU dan badan adhoc.

Baca Juga: Anak Nelayan Ini Tarung di Pilkada Buton Selatan untuk jadi Solusi Keluhan Masyarakat

Untuk diketahui, 55 anggota PPK yang terlantik terdiri dari Kecamatan Barangka yaitu Al Badyirun, La Ode Ahmad Karwin, Ayud Ramadhan, Siti Nurul Mukmin, dan Sri Tuti Dayanti.

Kecamatan Kusambi yaitu Siti Risnawati, Muh Sabmardes, Rahmat Nsurihae, ysrawati, La Ode Ma'rif Kaishar Amri. Untuk kecamatan Lawa yaitu Saharudin, Wa Ode Fitri Mentari, Icak Purnama, La Ode Hairudin, dan Wa Ode Irna Jaya.

Untuk kecamatan Maginti yaitu Astuti Hairani, Mardin, Zamria, Ayunuriana, dan Hartati. Untuk kecamatan Napano Kusambi yaitu LM Sardin salesi, Samsul Bahri, Suprianto, Aliudin, dan Arifin. Untuk Kecamatan Sawerigadi yaitu La Ode Nue, Jabarnur Salim, Firman Syah, Syahril Ugusandi, dan Sahidin Nurdin.

Untuk kecamatan Tiworo Kepulauan yaitu Hasnina Muthalib, Wa Ode Sitti Mulia, Ali Basyir Taripa, Wa Mirnah, dan Saiful Rahman Tafa. Untuk Kecamatan Tiworo Selatan yaitu Riyam Sofyan, Pariman, La Ode Muhammad Jaiyudin, Miming Mardianti, dan Wa Ode Mutiara.

Kecamatan Tiworo Utara yaitu Tikung Rahman, La Ode Rapiudin, Asdar, Herman Andu, dan Resti Lestari. Untuk kecamatan Wadaga yaitu La Ida, Amin Syukur, Ekky Agusti Pratiwi, La Ode Iges, dan La Jalil. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga