5.500 Jatah Vaksin di Kota Kendari, Prioritas untuk Nakes

Sasmiraza, telisik indonesia
Jumat, 08 Januari 2021
0 dilihat
5.500 Jatah Vaksin di Kota Kendari, Prioritas untuk Nakes
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Sasmiraza/Telisik

" Data nama-nama tim medis yang akan menerima vaksin sudah ada, dan semuanya bersedia tidak satupun ada yang menolak. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kota Kendari mendapat jatah 5.500 dosis vaksin COVID-19 yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes).

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat ditemui sejumlah awak media di salah satu cafe di Kota Kendari, Kamis (7/01/2020).

"Untuk tahap pertama 5.500 dosis vaksin ini memang diperuntukkan untuk tenaga medis kita dulu," kata Sulkarnain.

Tenaga kesehatan menjadi prioritas utama yang mendapatkan vaksinasi ini dikarenakan merupakan garda terdepan dalam penanganan COVID-19 sejak pertama kali terjadi kasus di Kendari pada pertengahan Maret 2020 lalu.

"Data nama-nama tim medis yang akan menerima vaksin sudah ada, dan semuanya bersedia tidak satupun ada yang menolak," tambahnya.

Baca juga: Dinilai Dukung AJP di Pilwali, Herry Asiku Disebut Lukai Pengurus Golkar Kendari

Untuk tahap selanjutnya, Sulkarnain juga menyatakan, usai tim medis divaksinasi, kemungkinan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kendari dan masyarakat umum juga bakal divaksin.

"Jajaran Pemkot dan masyarakat umum mungkin gelombang berikutnya, karena kita cuma dapat jatah 5.500 sehingga berdasarkan hasil petunjuk teknisnya, diprioritaskan dulu untuk tenaga medis kita," pungkasnya.

Sulkarnain berharap kepada tim medis yang akan divaksinasi untuk tidak khawatir, sebab ini merupakan salah satu solusi supaya bisa keluar dari situasi pandemi COVID-19 dan akan menjalani kehidupan yang normal seperti sebelumnya.

Untuk diketahui, jadwal vaksinasi akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 17 Januari 2020 mendatang. (B)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga