6 Model Rambut yang Cocok Bagi Wanita Beruban

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
6 Model Rambut yang Cocok Bagi Wanita Beruban
Jika Anda mencari model rambut yang sangat mudah dirawat, bob klasik menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Foto: Kompas.com

" Seiring bertambahnya usia, kemunculan uban menjadi salah satu perubahan yang sulit untuk dihindari. Ada beberapa model rambut gaya potongan rambut beruban yang membuat tampilan lebih keren "

KENDARI, TELISIK.ID - Seiring bertambahnya usia, kemunculan uban menjadi salah satu perubahan yang sulit untuk dihindari. Ada beberapa model rambut gaya potongan rambut beruban yang membuat tampilan lebih keren. 

Berikut model rambut yang cocok bagi wanita beruban dilansir dari Kompas.com dan mommiesdaily.com:

1. Gaya rambut lurus

Banyak yang bilang, rambut beruban akan terlihat lebih fresh kalau dipotong pendek. Padahal nggak juga, lho. Rambut abu-abu, beruban, keperakan gitu tetap bisa terlihat cantik dan segar dengan gaya rambut panjang lurus karena benar-benar memamerkan pesonanya yang berkilau.

Baca Juga: Penggunaan Pensil Alis dan Browcara Penunjang Makeup Wanita

Tapiiii ada syaratnya. Tentu tetap harus rajin dirawat. Gak mesti ke salon kan? Boleh juga melakukan perawatan di rumah, termasuk rajin menggunakan krim rambut supaya uban yang tumbuh kasar bisa lebih lembut. Jangan lupa pakai kondisioner.

2. Slicked back ponytail

Ahli rambut dan kecantikan, serta pendiri The Salon Project, Joel Warren merekomendasikan untuk mengikat rambut ke belakang jika kita memiliki rambut yang panjang.

"Untuk tampilan yang lebih rapi, cobalah menyisir rambut ke belakang menjadi ekor kuda (ponytail) atau sanggul rendah. Ini bisa menjadi gaya yang bagus untuk acara santai dan formal," ungkap dia.

3. Messy pixy

Menurut penata rambut profesional di Las Vegas, Cindy Marcus, model rambut terbaik yang dapat digunakan untuk semua tekstur rambut, terutama yang beruban, adalah messy pixie.

"Rambut beruban cenderung terlihat trendi saat dipotong menjadi pixie modern dan mudah dirawat atau ditata sendiri," kata Marcus.

4. Gaya layering

Ada sih, sebagian dari kita yang rambutnya akan sedikit berkurang seiring bertambahnya usia. Nah, terapkan gaya layering bisa jadi cara yang bagus untuk menambah volume pada rambut yang mulai menipis. Asyiknya lagi, buat yang berjenggot tebal, gaya rambut layering bisa membuatnya terlihat lebih ringan. 

5. Side bob (belah samping)

Anda bisa mencoba mengadaptasi gaya rambut bob. Lebih panjang dari pixie cut, jadi nggak akan ekstrim banget tampilannya. Mommies bisa terlihat lebih muda dengan gaya belahan samping. Ingat bahwa tinggi bagian belakang bob dan posisi belah samping cukup berperan dalam tampilan rambut.

Baca Juga: Bukan Karena Seks, Ini Alasan Perempuan Selingkuh

6. Bob klasik

Jika kita mencari model rambut yang sangat mudah dirawat, bob klasik menjadi salah satu pilihan yang terbaik. Apalagi, semakin pendek rambut kita, itu akan semakin mudah untuk ditata.

"Ketika kita memiliki uban, kita akan memahami betapa pentingnya untuk dapat menatanya dengan mudah," kata pakar rambut dan kecantikan di Power Your Curls, Gwenda Harmon. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga