Bukan Karena Seks, Ini Alasan Perempuan Selingkuh

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 25 Juni 2023
0 dilihat
Bukan Karena Seks, Ini Alasan Perempuan Selingkuh
Tabiat selingkuh tidak hanya identik oleh laki-laki, tren perempuan selingkuh juga sering terjadi. Foto: Repro Sehatq.com

" Berbeda dengan laki-laki, perempuan berselingkuh bukan karena dorongan nafsu dan mencari kepuasan seks "

KENDARI, TELISIK.ID - Kasus perselingkuhan akhir-akhir ini makin marak terjadi. Meski sebagian besar yang kita tahu selingkuh identik dilakukan oleh laki-laki, rupanya perempuan juga bisa melakukan hal serupa.

Riset The Kinsey Institute di Indiana University mendapati jika tidak ada perbedaan gender yang signifikan dalam kasus perselingkuhan.

Berbeda dengan laki-laki, perempuan berselingkuh bukan karena dorongan nafsu dan mencari kepuasan seks. Bahkan, persentase perempuan selingkuh cenderung meningkat beberapa tahun belakangan sementara laki-laki tetap stagnan.

Dilansir dari Kompas.com dan Liputan6.com, berikut adalah sejumlah alasan perempuan selingkuh, menurut pendapat para terapis dan riset.

Baca Juga: Hentikan Kebiasaan Berselingkuh dengan 6 Cara Ini

1. Tidak puas dengan hubungan

Permulaannya adalah perasaan tidak puas pada hubungan, pasangan maupun kondisi yang dijalani. Beberapa juga menjadikan selingkuh sebagai katalisator untuk mengakhiri hubungan mereka saat ini.

2. Kekosongan emosional

Baca Juga: Miss Hongkong Celina Harto Dituduh Selingkuh dengan 6 Pria, Ini Kisahnya

Salah satu alasan wanita berselingkuh adalah karena mereka merasa kekurangan kehangatan emosional dalam hubungan mereka. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Trends In Psychology menunjukkan bahwa, berbeda dengan pria yang sering berselingkuh karena dorongan seksual, wanita cenderung mencari perselingkuhan untuk mengisi kekosongan emosional.

3. Pembagian beban tidak seimbang

Alasan wanita selingkuh adalah bisa karena pembagian kerja rumah tangga yang tidak seimbang. Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Archives of Sexual Behavior menunjukkan, adanya ketidakseimbangan dalam pembagian tugas rumah tangga, menjadi salah satu alasan seorang wanita memilih selingkuh. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga