Penggunaan Pensil Alis dan Browcara Penunjang Makeup Wanita

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Rabu, 28 Juni 2023
0 dilihat
Penggunaan Pensil Alis dan Browcara Penunjang Makeup Wanita
Membentuk alis sebenarnya bisa dilakukan sendiri, dengan berbagai macam cara. Mulai dengan menggunakan pensil alis biasa ataupun browcara. Foto: Repro Ig andini.705

" Mengukir alis menjadi salah satu kebutuhan beberapa wanita, karena alis merupakan bagian wajah yang menggambarkan karakter wajah seseorang "

KENDARI, TELISIK.ID - Mengukir alis menjadi salah satu kebutuhan beberapa wanita, karena alis merupakan bagian wajah yang menggambarkan karakter wajah seseorang. Untuk membuat karakter wajah yang diinginkan, kita bisa membentuk alis seperti yang kita inginkan.

Bentuk dan ketebalan alis setiap orang pastinya berbeda. Tidak hanya bentuk dan ketebalan, penggunaan eye-makeup pun biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Dengan perbedaan ini, pastinya orang-orang memerlukan produk yang sesuai untuk alisnya agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Membentuk alis sebenarnya bisa dilakukan sendiri, dengan berbagai macam cara. Mulai dari membentuk alis dengan menggunakan pensil alis biasa, hingga melakukan tato alis. Cara-cara tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Pensil alis dan browcara bisa menjadi pilihan bagi para wanita untuk membentuk alis yang sesuai dengan keinginan. Untuk wanita yang memiliki alis tipis, pensil alis bisa menjadi pilihan karena dapat membuat alis terlihat lebih bervolume dengan cara mengisi bagian-bagian yang terlihat kosong.

Selain itu, pensil alis juga bisa digunakan untuk merapikan bentuk alis yang tidak teratur dengan membentuk bingkai alis, sehingga alis terlihat lebih teratur.

Baca Juga: 8 Cara Menebalkan Alis secara Alami, Para Wanita Perlu Tahu

Sedangkan penggunaan browcara dapat digunakan pada alis yang cukup tebal. Sesuai dengan bentuknya yang seperti maskara bulu mata browcara digunakan dengan cara menyikat alis seperti pada penggunaan maskara. Browcara juga dapat memperjelas alis dan juga membuat alis menjadi lebih rapi.

Browcara juga bisa digunakan untuk sehari-hari bagi wanita yang tampilannya natural make up. Bagi wanita yang memiliki alis tipis namun ingin memakai browcara juga tetap bisa, karena browcara dapat membuat alis terlihat lebih tebal secara natural, tetapi sebelumnya pastikan telah membuat bingkai di bagian-bagian terluar alis lebih dahulu agar riasan alis tetap terlihat rapi dan cantik.

Dilansir dari Akurat.co, CEO Trans Digital Lifestyle Group, Putri Tanjung mengaku sangat menyukai fashion dan makeup dalam kesehariannya. Makeup yang harus dipakai Putri dalam kesehariannya adalah mascara, concealer, lip tint, eyeliner, browcara. Browcara juga menjadi item makeup yang harus dibawa setiap harinya.

Baca Juga: Tren Mewarnai Rambut Dapat Merusak Kualitas

"Aku yang harus aku pake itu maskara, concealer, lip tint, eyeliner, dan browcara. Menurut aku makeup dapat meningkatkan penampilan wajah aku karena memang kadang-kadang suka kerja sana-sini, jadi kan kelihatannya capek banget, kalau concealer itu khusus menghilangkan mata panda yang hitam ini, dan yang lain meng-cover fitur muka saja sih," ujar Putri.

Sementara itu, seorang mahasiswa akhir di Universitas Halu Oleo Kendari, Feni Sul Fianah mengatakan, sangat membutuhkan pensil alis jika ingin berpergian apalagi untuk bertemu dengan orang banyak karena alisnya yang sangat tipis, membuat dirinya kurang percaya diri jika tidak menggunakan pensil alis.

"Biasanya jika ingin ke kampus atau nongkrong sama teman-teman, saya harus menggunakan pensil alis. Tetapi jika hanya ingin keluar mengerjakan tugas di kosan teman, saya biasanya hanya menggunakan browcara karena browcara lebih simpel dan terlihat lebih natural," ujarnya. (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga