Akses Jalan Menuju Daerah Terpencil Bombana Mulai Disentuh

Hir Abrianto, telisik indonesia
Rabu, 04 Mei 2022
0 dilihat
Akses Jalan Menuju Daerah Terpencil Bombana Mulai Disentuh
Papan proyek pembangunan jalan menuju perkampungan Olondoro. Foto: Hir/Telisik

" Akses jalan menuju Olondoro daerah terpencil di Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana, tahun ini mendapat sentuhan pemerintah "

BOMBANA, TELISIK.ID - Akses jalan menuju Olondoro daerah terpencil di Kecamatan Kabaena, Kabupaten Bombana, tahun ini mendapat sentuhan pemerintah.

Berdasarkan pengakuan warga setempat, jalan menuju kampung tua ini (Olondoro) bertahun-tahun sulit dijangkau menggunakan kendaraan apalagi saat dilanda hujan.

"Alhamdhulillah akses jalan itu bisa mempermudah akses masyarakat karena selama ini kondisinya sangat prihatin apalagi kalau hujan. Olondoro adalah bagian dari daerah pemerintahan Desa Rahadopi yang didiami lebih dari seratus penduduk," ucap Sumarno, warga Desa Rahadopi sekaligus mantan Kepala Desa Rahadopi.

Untuk diketahui, peningkatan jalan yang dianggarkan Pemerintah Kabupaten Bombana melalui APBD Tahun 2022 dikerjakan oleh CV Golden Asoka dengan nomor kontrak 605/07/FS-JLN/DAU/PM-BM PUPR/III/2022.

Baca Juga: Sowan ke Ponpes Al Qodiri Jember, Prabowo Didoakan Jadi Presiden

Pengerjaan jalan tersebut harus dituntaskan dalam kurun waktu 180 hari terhitung mulai tanggal 14 Maret hingga 11 September 2022. Besaran anggaran yang disiapkan senilai Rp 1.288.100.000.

Baca Juga: Dikelola Bumdes, Permandian Topa Terus Bersolek Target Cetak PAD Rp 100 Juta

Pengawas proyek peningkatan jalan Olondoro-Rahadopi, Darman saat dikonfirmasi mengatakan, jalan tersebut akan dikerjakan sempajang 2,5  kilometer dengan lebar badan jalan 4 meter.

"Secara keseluruhan akan dikerja 2.500 meter. Sekitar 700 meter akan dirigit beton berdasarkan kondisi potensi kerusakan jalan yang sangat parah," ujar Darman kepada Telisik.id. (B)

Reporter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga