68 KPM Desa Bumi Indah Terima BLT Tahap Pertama

Aris Syam, telisik indonesia
Kamis, 14 April 2022
0 dilihat
68 KPM Desa Bumi Indah Terima BLT Tahap Pertama
Penyaluran BLT tahap pertama di Desa Bumi Indah. Foto: Ist.

" Pemerintah Desa (Pemdes) Bumi Indah, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, telah  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama tahun 2022 "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Bumi Indah, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, telah  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama tahun 2022.

Kepala Desa Bumi Indah, Umar. H mengatakan, jumlah penerima Bantuan Langsung Tunia (BLT) secara tunai untuk tahap pertama tahun 2022 itu sebanyak 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Yang mana masing-masing KPM menerima sebanyak Rp 300 ribu per bulannya, namun untuk di Desa Bumi Indah para KPM ini menerima langsung sebanyak Rp 900 ribu, untuk tiga bulan sekaligus.

Baca Juga: Tak Indahkan Peringatan Polisi, Puluhan Motor Bakal Nginap di Polres Konawe Sampai Lebaran

Lebih lanjut kata Umar, dalam penyaluran BLT ini, pihaknya menggelontorkan Dana Desa (DD) sebesar Rp 61.200.000 (enam puluh satu juta dua ratus ribu rupiah).

"Tiap bulan Rp 300 ribu tapi karena sudah 3 bulan, langsung dibayarkan Rp 900 ribu, dari bulan Januari sampai Maret," kata Umar, Kamis (14/4/2022).

Umar menambahkan, bantuan ini merupakan program dari pemerintah pusat, yang bertujuan untuk memberikan pemulihan ekonomi khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Terlebih lagi kata Umar, di masa pendemi saat ini aktivitas masyarakat dalam mencari rezeki ikut berpengaruh karena adanya penerapan protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Masyarakat Desa Lalombonda Sudah Terima BLT-DD Periode Januari, Februari dan Maret 2022

"Apalagi di bulan puasa ini, otomatis kebutuhan masyarakat kita khususnya yang kurang mampu pasti meningkat, dengan BLT bisa membantu kebutuhan mereka," jelasnya.

Umar pun berharap agar penerima BLT ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk keperluan kebutuhan pangan dan tidak digunakan untuk keperluan lain.

"Semoga dengan bantuan dari pemerintah ini, benar-benar bermanfaat bagi KPM," pungkasnya. (C-Adv)

Reporter: Aris Syam

Editor: Haerani Hambali 

Artikel Terkait
Baca Juga