980 KK di Kabupaten Wakatobi Kebagian Perbaikan Rumah

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Sabtu, 22 Juli 2023
0 dilihat
980 KK di Kabupaten Wakatobi Kebagian Perbaikan Rumah
Penyerahan buku rekening kepada penerima bantuan rumah program BSPS Wakatobi. Foto: Wiwik Prihastiwi/Telisik

" Bertempat di Aula Pesanggarahan Taman Budaya Wakatobi, Bupati Haliana, menyerahkan buku rekening secara simbolis kepada masyarakat yang menerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Wakatobi Sentosa tahun anggaran 2023 "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Bertempat di Aula Pesanggarahan Taman Budaya Wakatobi, Bupati Haliana, menyerahkan buku rekening secara simbolis kepada masyarakat yang menerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) Wakatobi Sentosa tahun anggaran 2023, Sabtu (22/7/2023).

Pada laporannya, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Aswiadi mengungkapkan, dana bantuan tersebut disalurkan melalui Bank Sultra setelah pihaknya melakukan perjanjian kerja sama dengan BPD Sulawesi Tenggara Cabang Wakatobi, untuk dilakukan pembukaan rekening bank.

Aswiadi melanjutkan, dana bantuan BSPS telah disalurkan kepada seluruh penerima bantuan. Saat ini rekening bank di masing-masing penerima sudah terisi bantuan sebesar Rp 10 juta.

Baca Juga: Ruang Kapus Tomia Wakatobi Disegel Soal Dugaan Penyelahgunaan Kekuasaan

Jumlah penerima tahun anggaran 2023 berjumlah 980 KK yang tersebar di seluruh Wakatobi. Saat ini diserahkan bantuan kepada 300 penerima bantuan yang tersebar di 13 desa/kelurahan Kecamatan Wangi-Wangi dan 15 desa/kelurahan di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan.

"Adapun penyerahan bantuan perumahan di Wakatobi II akan disalurkan pada awal Agustus," ujarnya.

Aswiadi menyebut, sejak perubahan anggaran tahun 2021 sampai tahun ini, total bantuan yang diserahkan kepada masyarakat sebanyak 1.569 unit dengan anggaran yang bersumber dari APBN dan APBD Wakatobi.

Baca Juga: Burung Endemik Pulau Wangi-Wangi Wakatobi Masuk Konservasi

Bupati Wakatobi, Haliana mengungkapkan, penerima tahun ini merupakan jumlah terbesar sepanjang program BSPS di Wakatobi. Sebelumnya hanya berjumlah sekitar 600-an.

Pemda Wakatobi memiliki komitmen yang tinggi untuk bisa memberikan bantuan perbaikan rumah kepada masyarakat.

"Dengan APBD yang dianggarkan khusus, sehingga kita bisa pastikan program ini akan ada setiap tahun," ujarnya. (B)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga