Pemerintah Daerah Tambah Penghasilan Guru di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Jumat, 31 Maret 2023
0 dilihat
Pemerintah Daerah Tambah Penghasilan Guru di Muna Barat
Pertemuan Penjabat Bupati Muna Barat bersama para guru Pendais yang akan diikutsertakan dalam PPG pada Juni 2023 mendatang. Foto: Ist.

" Pemerintah daerah Muna Barat berinisiatif akan menambah penghasilan guru serta menyiapkan anggaran bagi guru Pendais untuk ikut Pendidikan Profesi Guru (PPG) "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Belum meratanya kesejahteraan guru, pemerintah daerah Muna Barat berinisiatif akan menambah penghasilan guru serta menyiapkan anggaran bagi guru Pendais untuk ikut Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, telah disiapkan anggaran bagi beberapa guru Pendidikan Agama Islam (Pendais) yang belum mengikuti PPG dan yang belum lulus PPG.

"Anggaran yang dipersiapkan bagi masing-masing peserta kisaran Rp 5 juta," ungkap Bahri, Jumat (31/3/2023).

Bahri katakan, guru Pendais ini berjumlah 115 orang dan akan mengikuti PPG pada gelombang kedua tepatnya Juni 2023 mendatang.

Untuk itu, pemerintah daerah berharap agar seusai PPG, para guru Pendais tersebut dapat menerapkan ilmunya guna mendidik anak-anak bangsa menjadi berkualitas serta meningkatkan taraf kehidupan sebagai seorang guru dengan adanya sertifikasi.

Baca Juga: Tambahan Penghasilan Guru di Buton Selatan Tak Dibayarkan

Ini juga sebagai salah satu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan guru dengan menambah penghasilan mereka.

Selain itu, pemerintah daerah juga akan membuat kebijakan dalam mensejahterakan para guru yang berada di daerah terpencil.

Baca Juga: Bonus Atlet Dibagi, Cabor Dayung Terbesar Rp 348 Juta

Pasalnya, guru juga membutuhkan kesejahteraan agar proses kegiatan belajar mengajar di berbagai sekolah yang ada di Muna Barat tetap berjalan dengan normal.

Sementara itu, salah satu guru Pendais mengaku sangat gembira dengan adanya kebijakan Bupati Muna Barat untuk membiayai kebutuhan dalam mengikuti PPG.

"Terima kasih banyak, semoga Bupati Muna Barat diridhoi dalam memimpin roda pemerintahan," ungkap Harnia. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga