Ada Polwan Cantik Berhijab yang Nangis Usai Ferdy Sambo Dipecat, Sosoknya Terbongkar

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 29 Agustus 2022
0 dilihat
Ada Polwan Cantik Berhijab yang Nangis Usai Ferdy Sambo Dipecat, Sosoknya Terbongkar
Mantan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sudah jalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terkait kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Foto: Tribunnews

" Sambo yang memegang map warna hijau berjalan dijaga dua polisi dari Propam. Namun, saat berjalan ke luar ruang sidang, tampak ada seorang polwan yang mengusap air matanya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo sudah jalani sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terkait kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Putusan sidang KKEP menyatakan pemecatan atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Sambo.

Namun, ada momen menarik usai pembacaan putusan sidang KKEP yang berlangsung di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta, pada Kamis pagi hingga Jumat, 26 Agustus dini hari. Saat itu, selesai membacakan permohonan maafnya, Sambo beri hormat ke pimpinan sidang dan balik badan meninggalkan ruangan sidang.

Ketika itu, Sambo yang memegang map warna hijau berjalan dijaga dua polisi dari Propam. Namun, saat berjalan ke luar ruang sidang, tampak ada seorang polwan yang mengusap air matanya. 

Polwan berhijab itu duduk di barisan bangku penonton sidang. Tangan kirinya tampak mengusap kedua matanya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Resmi Dipecat dari Polri, Bungkam Usai Sidang Kode Etik

Netizen pun banyak berkomentar soal video polwan menangis yang sudah tersebar di media sosial. Salah satu akun Twitter yang menggunggah adalah @cobeh2021. 

Ragam komentar lucu dari netizen bermunculan. Ada netizen yang heran karena polwan yang menangis mengenakan jilbab. Selain itu, ada lagi netizen yang menyinggung nama Rita.

Lalu, ada juga netizen yang guyon agar tak usah ditangisi karena kasus Sambo seperti sinetron.

"Kaukah itu Rita? Kata bang haji," tulis salah seorang netizen dilansir dari Viva.co.id.

Melansir Dream.co, dalam video sidang yang tayang di channel YouTube Polri TV, Polwan yang merupakan anggota Divisi Porpam tengah duduk tertunduk sambil menyeka air matanya sesaat Ferdy Sambo meninggalkan ruangan siding etik.

Baca Juga: Ramai-Ramai Timbun BBM Sebelum Naik Pakai Kendaraan Modifikasi

Polwan berkali-kali menyeka air matanya dengan lengannya. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui sosok Polwan yang menangis tersebut.

Sebelumnya, Ferdy Sambo terbukti melanggar kode etik Polri karena menjadi dalang pembunuhan berencana Brigadir J. Ferdy Sambo diberikan sanksi etik dan administrasi, berupa pemecatan secara tidak hormat dari Polri.

Meski begitu, Ferdy Sambo mengajukan banding atas keputusan sidang. Komisi sidang kode etik yagn dipimpin Kabaintelkam Komjen Pol. Ahmad Dofiri memberikan tenggang waktu selama tiga hari. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga