Agen LPG Diserbu Ratusan Warga

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Kamis, 13 Agustus 2020
0 dilihat
Agen LPG Diserbu Ratusan Warga
Warga yang berdesakan di agen gas LPG. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Saya keliling cari, tapi kosong. Kalaupun ada, harganya mahal sekali, Rp 40 ribu per tabung. "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat kelangkaan LPG, ratusan warga di Kelurahan Sodohoa, Kecamatan Kendari Barat, menyerbu salah satu agen LPG, hingga membuat warga saling berdesakan.

Kelangkaan gas LPG tabung 3 kg di Kota Kendari telah membuat warga resah. Terkadang warga harus mencari ke seluruh agen atau kios-kios pengecer yang biasanya menyediakan gas LPG tabung 3 kg.

Kalaupun ada, harganya sangat mahal. Salah seorang warga Kelurahan Kemaraya, Muhammad Yunus, mengatakan, dia sudah berkeliling mencari gas 3 kg. Karena biasanya di warung di sekitar rumahnya ada yang menyediakan gas 3 kg dengan harga Rp 25 Ribu per tabung, tapi saat ini kosong.

Baca juga: Kasus Baru, Sembilan Orang Warga Kendari Positif COVID-19

"Saya keliling cari, tapi kosong. Kalaupun ada, harganya mahal sekali, Rp 40 ribu per tabung," ungkapnya.

Tak heran bila saat agen mendapat suplai gas dari Pertamina, langsung diserbu warga. Dan tidak memakan waktu lama, gas tersebut sudah ludes.

Seperti yang terlihat di salah satu agen gas LPG di Jalan Muhammad Hatta Kelurahan Sodohoa. Warga terpaksa harus berdesakan untuk mendapat kan tabung  gas. Dari hasil pantauan Telisik.id, bukan hanya warga kelurahan setempat saja yang ikut berdesakan. Namun terdapat warga dari kelurahan lain ikut berdesakan dengan cara menggunakan jasa warga setempat, untuk mendapatkan tabung gas.

"Saya kebetulan melintas dan melihat warga berkumpul untuk membeli gas LPG. Saya pun pulang ke rumah mengambil tabung gas kosong. Semula saya ditolak karena bukan warga Sodohoa. Saya akhirnya meminta tolong pada warga setempat untuk membelikan gas di agen dengan harga Rp 20 ribu," pungkasnya.

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga