Prakiraan Cuaca BMKG Kendari Diguyur Hujan Ringan hingga Lebat

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 25 April 2024
0 dilihat
Prakiraan Cuaca BMKG Kendari Diguyur Hujan Ringan hingga Lebat
Kondisi cuaca hujan ringan di Kota Kendari. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari menyebut potensi curah hujan, Kamis (25/4/2024) sampai lusa berpotensi hujan ringan hingga lebat di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Kendari menyebut potensi curah hujan, Kamis (25/4/2024) sampai lusa berpotensi hujan ringan hingga lebat di Kota Kendari.

Peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat juga terjadi dibeberapa wilayah di Sulawesi Tenggara.

"Untuk besok terjadi penurunan curah hujan, tetapi untuk lusa terjadi peningkatan kembali curah hujan di wilayah Sulawesi Tenggara," kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Luh Nyoman.

Baca Juga: Ketuk Palu Tuntutan Delapan Terdakwa Kasus Korupsi Blok Mandiodo

Baca Juga: Film Pendek Pesonamu Tayang Perdana di Bioskop Hollywood Cinema Kendari

Sehingga masyarakat dihimbau agar selalu waspada dan berhati-hati akan bencana akibat hujan tersebut, terutama wilayah yang memiliki riwayat bencana banjir, tanah longsor maupun angin kencang.

Selain itu juga wilayah dengan drainase yang kurang baik juga dapat meningkatkan potensi terjadinya banjir diwilayah tersebut.

"Masyarakat juga berhati-hari ketika berada dijalan pada saat terjadi hujan sedang hingga lebat terutama dengan kondisi jalanan yang banyak berlubang, potensi pohon tumbang akibat angin kencang juga," katanya melalui pesan WhatsApp, Kamis (25/4/2024).

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga