Agrowisata California Bakal Adakan Jumping Show se-Sulawesi

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 01 Januari 2024
0 dilihat
Agrowisata California Bakal Adakan Jumping Show se-Sulawesi
Agrowisata California yang berada di Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, bakal mengadakan Jumping show pada 6-7 Januari 2024 mendatang. Foto: Ist.

" Agrowisata California bakal mengadakan even pacuan kuda, yang akan diikuti oleh peserta dari berbagai kota seperti Kota Kendari, Palu, Takalar, Maros, Makassar dan Kalimantan Tengah "

KENDARI, TELISIK.ID - Agrowisata California adalah salah satu tempat wisata alam yang berada di Desa Tanea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan. Tempat wisata ini menyajikan beragam fasilitas hiburan yang memanjakan pengunjung.

Kali ini, Agrowisata California bakal mengadakan Jumping show, yang akan diikuti oleh peserta dari berbagai kota seperti Kota Kendari, Palu, Takalar, Maros, Makassar dan Kalimantan Tengah.

Tempat wisata ini juga terbilang unik karena berada di bawah kaki pegunungan Wolasi. Direktur Utama (Dirut) Agrowisata California, Mimin menuturkan, saat ini Agrowisata California sedang berbenah dan akan mengadakan Jumping show.

Fasilitas tengah dipersiapkan menjelang even tersebut, bahkan sudah mengundang beberapa kepala daerah yang bakal memeriahkan agenda ini.

"Ketua KONI, Kepala Dinas Pariwisata Konawe Selatan, camat, lurah dan sebagainya," ungkapnya, Minggu (31/12/2023).

Baca Juga: Dukung Kurikulum Merdeka, Agrowisata California Hadirkan Eduwisata bagi Pelajar

Fasilitas lain yang tengah dipersiapkan adalah penambahan gazebo, playground, mapincara, perluasan gelanggang kuda, kolam renang, lahan parkir yang semakin luas dan warung makan.

Akses jalan juga tengah dibenahi, agar tidak ada genangan meskipun hujan. Untuk saat ini tarif masuk ke Agrowisata California tak berubah, seperti kendaraan roda dua sebesar Rp 20 ribu, dan kendaraan roda dua Rp 10 ribu. Untuk jumping tersedia tiket VVIP Rp 50 ribu dan reguler sebesar Rp 30 ribu.

Sementara itu, pelatih berkuda, Wahyu menuturkan, persiapan sudah sekitar 80 persen dan tengah dirampungkan. Kegiatan ini juga untuk mencari masyarakat yang menggeluti bidang yang sama dan kini sudah tersedia di Agrowisata California. Ia berharap dengan adanya Jumping show, dapat menjadi salah satu cabang olahraga yang diminati masyarakat.

"Gelanggang kami sudah persiapkan semua, bahkan beberapa peserta sudah tiba di Kota Kendari sebanyak 21 orang," tambahnya.

Diketahui, Agrowisata California bakal menggelar Jumping show pada Sabtu dan Minggu (6-7 Januari 2024) mendatang. Untuk masyarakat yang ingin menyaksikan even ini, bisa segera memesan tiket.

Baca Juga: Panas Ekstrem, Tanaman Agrowisata California Konda Terancam

Tersedia dua tiket, tiket VVIP dan tiket reguler, tiket VVIP sangat terbatas. Selain memanjakan pengunjung, panitia juga menyediakan doorprize bagi penonton seperti kompor gas, dispenser, spiker, kipas angin, handphone dan hadiah menarik lainnya.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang indah dan udaranya sejuk, pengunjung yang menyewa vila dapat memetik buah pepaya california yang berada di kawasan vila dengan jumlah yang telah ditentukan pengelola. Lokasi ini dapat diakses dari Kota Kendari jika menggunakan roda dua maupun roda empat dapat ditempuh dengan jarak sekitar 22 kilo meter (km).

Bagi warga yang ingin berpartisipasi bisa menghubungi nomor berikut:

082247117547 (Lia)

085876905039 (Wahyu). (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga