Galaksi, Film Remaja yang Laris di Kendari

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 31 Agustus 2023
0 dilihat
Galaksi, Film Remaja yang Laris di Kendari
Momen romantis Galaksi dan Kejora di film remaja Galaksi. Foto: Repro Rapifilms.com

" Galaksi merupakan film keluaran rumah produksi Rapi Films dari hasil adaptasi novel Wattpad dengan judul yang sama, karya Poppi Pertiwi "

KENDARI, TELISIK.ID - Pekan terakhir Agustus 2023 menawarkan berbagai film Tanah Air yang cukup bagus seperti Mappaci dan Galaksi. Film Galaksi bercerita tentang seorang remaja bernama Galaksi (Bryan Domani), ketua geng Ravispa dari SMA Ganesha.

Geng Ravispa berseteru dengan musuh bebuyutannya, geng Avegar, geng milik SMA Kencana. Ravispa bagi Galaksi adalah keluarga, pelarian dari persoalan di rumah yang rumit dan berlarut.

Kejora (Mawar de Jongh) hadir ke dalam hidup Galaksi, seorang gadis yang bercita-cita jadi anggota paskibra di sekolah. Pertemuan mereka terjadi ketika Kejora terancam terlambat masuk seleksi paskibra, satu-satunya yang bisa membawanya ke sekolah adalah Galaksi.

Dari sana kisah mereka yang rumit mulai terjalin menjadi kisah cinta. Kejora terancam gagal masuk seleksi paskibra dan menyalahkan Galaksi. Keberanian Kejora ini membuat Galaksi tertarik padanya, dan berusaha untuk mendekat. 

Film ini merupakan film keluaran rumah produksi Rapi Films dari hasil adaptasi novel Wattpad dengan judul yang sama, karya Poppi Pertiwi.

Baca Juga: Ulasan Gran Turismo, Film Adaptasi Game Gagal di Pasaran Kendari

Film ini berhasil kembali membangkitkan memori masa muda lewat kisah romansa anak SMA yang diperlihatkan sebagai kekuatan utama filmnya. Meski begitu, film ini tetap menyajikan alur cerita yang bagus dan mengobati unsur klise seperti yang sering dipakai film-film dengan premis yang sama pada umumnya.

Kisah cinta antara Galaksi dan Kejora juga sukses membuat banyak penonton senyum-senyum kasmaran, seperti yang disampaikan Yuni Alfiana yang menonton film ini bersama kekasihnya.

"Gemesin filmnya, sempat baper sampe senyum-senyum sendiri," jelasnya.

Galaksi terbilang berhasil sebagai film remaja yang ditayangkan di Kota Kendari, pasalnya banyak film remaja lain yang gagal di pasaran Kendari, salah satunya adalah Catatan Si Boy yang juga tayang di bulan yang sama.

Baca Juga: Film Mappacci Dominasi Penonton di Cinemax Lippo Plaza Buton

Hal ini dibenarkan oleh Berta, karyawan Hollywood Square Kendari. Dalam wawancaranya, Berta menjelaskan bahwa film Galaksi bertahan selama lebih dari sepekan meski harus bersaing dengan banyak film laris seperti Blue Beetle, Gran Turismo, Mappaci dan The Moon.

Kondisi yang hampir serupa juga terjadi di Cinepolis Lippo Plaza Kendari, sebagaimana yang disampaikan Arman, karyawan Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

"Lumayan banyak yang nonton filmnya waktu baru-baru tayang, banyak yang bilang bagus juga," jelasnya. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga