Empat Pejabat Berganti, Jabatan Sekwan DPRD dan Ortala Setda Sultra Kosong

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 06 April 2021
0 dilihat
Empat Pejabat Berganti, Jabatan Sekwan DPRD dan Ortala Setda Sultra Kosong
Suasana pelantikan oleh Kepala BKD Sultra. Foto: Kardin/Telisik

" Akan diisi kekosongan ini tetapi konfirmasi dulu kepada gubernur. Minggu ini akan diselesaikan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat pejabat lingkup Pemprov Sultra yang sebelumnya menjabat di jabatan struktural, kini dilantik sebagai fungsional.

Ke empat pejabat itu yakni pertama, Trio Prasetyo Prahasto yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Sultra kini menjadi Asriparip Ahli Madya lingkup Pemprov Sultra.

Selanjutnya Rahmat Hasan, sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Daerah (Setda) Sultra dilantik menjadi Analisis Kepegawaian Ahli Madya lingup Pemprov Sultra.

Kemudian Arifuddin dan Nasia Laamba dilantik sebagai Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) Ahli Madya lingkup Pemprov Sultra.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Zanuriah mengatakan, dua jabatan Kepala OPD saat ini kosong, yakni Sekwan DPRD Sultra dan Ortala Setda Sultra.

Baca Juga: Belum Ada Kepastian, Kemenag Kendari Tetap Siapkan Pemberangkatan Haji 2021

Untuk menutupi kekosongan dua jabatan itu, pihaknya bakal melaporkan terlebih dahulu ke Gubernur Sultra.

"Akan diisi kekosongan ini tetapi konfirmasi dulu kepada gubernur. Minggu ini akan diselesaikan," ucapnya usai melantik di Kantor Gubernur Sultra, Selasa (6/4/2021).

Zanuriah juga menjelaskan, esensi jabatan fungsional tidak hanya untuk pengembangan karir tetapi bisa dimaksimalkan untuk peran dan pemantapan organisasi, sesuai dengan kapasitas masing-masing individu yang baru dilantik.

"Tetap pada koridor aturan, mendukung pemerintah dalam rangka pembangunan di Sultra," jelasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga