Ahmad Mujahid, Politisi Senior Bombana Tutup Usia

Hir Abrianto, telisik indonesia
Kamis, 13 Oktober 2022
0 dilihat
Ahmad Mujahid, Politisi Senior Bombana Tutup Usia
Jenazah Almarhum Ahmad Mujahid saat prosesi upacara pelepasan oleh Pemda Bombana. Hir Abrianto/Telisik

" Duka mendalam menyelimuti Pemerintah Kabupaten Bombana. Kabar duka datang dari Kantor DPRD Bombana, Salah satu anggota dewan, Drs Ahmad Mujahid wafat pada Kamis (13/10/2022) pukul 03.00 Wita, di salah satu Rumah Sakit di Makassar "

BOMBANA, TELISIK.ID - Duka mendalam menyelimuti Pemerintah Kabupaten Bombana. Kabar duka datang dari Kantor DPRD Bombana, Salah satu anggota dewan, Drs Ahmad Mujahid wafat pada Kamis (13/10/2022) pukul 03.00 Wita, di salah satu Rumah Sakit di Makassar.

Kemudian Jenazahnya diterbangkan dari Bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara Haluoleo Kendari.

Sekitar pukul 15.50 Wita, mobil ambulans pengangkut jenazah tiba di kediamannya di Kelurahan Kampung Baru, kemudian dilangsungkan upacara pelepasan yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Bombana, Burhanuddin.

Baca Juga: Ternak Sapi di Kolaka Timur Divaksin

Nama Drs Ahmad Mujahid bin Sultan, 31 Desember 1965 meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak.

Sebagaimana diucapkan oleh Kasubag Umum Sekretariat DPRD Bombana, Irwan Genda, jika almarhum mulai mengabdikan dirinya kepada rakyat mulai tahun 2004 hingga akhir hayatnya.

"Mulai tahun 2004 hingga akhir hayatnya, Almahrum menjadi anggota dewan Bombana. Jabatan di internal dewan, 2008-9 sebagai Ketua Komisi III, Tahun 2009-2012 sebagai Wakil Ketua Komisi II, 2012-2014 Ketua Komisi II, 2014-2019 Wakil Ketua I, 2019-2022 Ketua Bapem Perda dan tahun 2022 dipercayakan amanah sebagai Wakil Ketua Komisi III," ucapnya saat menyampaikan riwayat singkat almarhum di sesi upacara pelepasan.

Tempat sama, Ketua DPD Partai Golkar, Bombana Heryanto mengaku, sosok Ahmad Mujahid adalah guru terbaiknya dalam menggerakan partai politik khususnya Golkar.

Almarhum merupakan kader terbaik Partai Golkar, terbukti dipercayakan oleh masyarakat untuk menjadi anggota DPR sejak tahun 2004 sampai akhir hayatnya.

"Almarhum adalah tempat kami belajar tentang politik dan berbagai hal, sosoknya ramah, humanis. Telah banyak yang Ia torehkan di Bombana, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT," pungkasnya.

Baca Juga: Dugaan Praktik LGBT Kasek di Konawe, Dikbud Sulawesi Tenggara: Plh Sedang Digodok

Dalam pantauan Telisik.id, usai dilangsungkan upacara pelepasan, jenazah almahum kemudian dipulangkan di Pulau Kabaena untuk dimakamkan.

Keseharian Ahmad Mujahid diakui oleh Pj Bupati Bombana sebagai sosok teladan.

"Beliau telah banyak berbakti pada daerah dan negara. Tidak mudah menjadi orang seperti beliau, di sisa hidupnya masih mengabdikan dirinya untuk daerah," urainya. (A)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga