Ajang Modifikasi Otomotif Tebesar di Kota Kendari Hadir di The Park

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Sabtu, 11 Maret 2023
0 dilihat
Ajang Modifikasi Otomotif Tebesar di Kota Kendari Hadir di The Park
Mobil-mobil dengan berbagai jenis dan tipe yang telah dilakukan modifikasi dipamerkan di areal mall The Park Kendari dan parkiran belakang. Foto: Ahmad Badaruddin/ Telisik

" Modifikasi otomotif merupakan suatu aktivitas yang meyenangkan bagi sebagian orang, karena dapat membuat otomotif kesayangannya terlihat lebih menarik "

KENDARI, TELISIK.ID - Modifikasi otomotif merupakan suatu aktivitas yang meyenangkan bagi sebagian orang, karena dapat membuat otomotif kesayangannya terlihat lebih menarik.

Dilansir dari otoclix.com, modifikasi otomotif merupakan suatu perubahan pada kendaraan seperti mobil atau motor dengan tujuan membuat otomotif tadi tampak lebih menarik. Modifikasi mencakup body mobil, ban dan velg, interior hingga mesin. Sekecil apapun penggantian komponen yang berbeda dari aslinya disebut modifikasi. 

Aktivitas modifikasi ini otomotif ini juga banyak diikuti oleh sebagian masyarakat Kota Kendari. Salah satunya yang dilakukan oleh Fatur seorang pemuda asal Kendari yang melakukan modifikasi pada mobil Honda Civicnya.

Baca Juga: 4 Tips Penting Modifikasi Sepeda Motor

Fatur mengaku, melakukan beberapa modifikasi pada mobilnya seperti pergantian velg, hingga pengecatan ulang body mobilnya.

"Saya tidak banyak modifikasi, paling cuma eskteriornya seperti body kit, velg, warna, sama audionya dikit-dikit," tutur Fatur, Sabtu (11/3/2023).

Fatur sendiri merupakan salah satu peserta dari ajang Kendari Car Contest 2023 yang diselenggarakan di The Park Kendari sejak 11 hingga 12 Maret besok.

Event itu untuk menemukan berbagai pecinta otomotif yang berada di Kota Kendari, baik yang tergabung dalam komunitas ataupun perseorangan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Farrel Aditya yang merupakan penasehat pada event kali ini.

"Tujuan kami menyelenggarakan event ini untuk mengumpulkan berbagai pecinta otomotif di Kendari khususnya, untuk menjadi wadah berkreasi," ungkap Farrel.

Baca Juga: Kreatif, Bapak Ini Modifikasi Motor Jadi Lapak Jualan Sate

Selain sebagai wadah untuk mengumpulkan berbagai pecinta otomotif di Kendari, event ini juga merupakan event otomotif terbesar yang pernah diselenggarakan, dengan jumlah peserta hingga ratusan orang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Jeremy, selaku ketua panitia dari event.

"Ini merupakan event otomotif terbesar di Kota Kendari, sejauh ini mobil yang masuk dan pesertanya sejak kemarin sudah ada ratusan dan besok pengumuman pemenangnya," ungkap Jeremy.

Event sendiri terbagi menjadi dua kategori yaitu Full Body Modification dan Audio Modification yang diikuti berbagai jenis mobil. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin 

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga