Akhir Tahun, Pemda Konawe Lantik Pejabat Eselon II, Administrstor, Pengawasan, Camat dan Lurah

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 31 Desember 2021
0 dilihat
Akhir Tahun, Pemda Konawe Lantik Pejabat Eselon II, Administrstor, Pengawasan, Camat dan Lurah
Sekda Konawe, Ferdinand Sapan saat melantik Lurah dan Camat di pondopo kantor Bupati Konawe. Foto: Aris Syam/Telisik

" Menjelang akhir tahun 2021, Pemkab Konawe melantik sejumlah pejabat daerah "

KONAWE, TELISIK.ID - Menjelang akhir tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Daerah (Pemkab) Konawe melantik sejumlah pejabat daerah terdiri dari pejabat Eselon II, Administrator, Pengawas, Camat dan Lurah, Jumat (31/12/2021).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Daerah Ferdinand Sapan mengatakan, jika daerah ini membutuhkan pejabat yang profesional berkinerja tinggi, disiplin, dan mampu memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

"Serta mampu menerjemahkan program yang telah ditetapkan oleh Pemda Konawe," katanya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada pejabat baru dilantik ini dituntut mampu menjadi "Agent Of Change", membawa semangat baru bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diiringi dengan peningkatan kinerja di setiap posisi jabatan yang diberikan.

"Pejabat yang handal mampu merespon berbagai tantangan pembangunan secara kontruktif, inovatif dan kreatif," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Konawe, Ferdinand Sapan menambahkan, para pejabat yang baru dilantik jangan bekerja karena ada pimpinan di sekitar, tapi bekerja karena memang tuntutan dan tupoksi yang diberikan.

"Saudara di lantik/dipromosikan bukan karena faktor kedekatan, tapi karena memang dari penilaian kualitas, kompetensi, dan sikap budaya sosial saudara/i pantas untuk itu," kata Ferdinand.

Sehingga demikian, lanjut Ferdinand, jadi tanggung jawab yang diberikan ini saudara/i bisa membuktikan nanti ketika bekerja, sehingga apa yang menjadi keraguan dari orang-orang itu menjadi tidak betul.

"Tanggung jawab itu tidak bisa dilaksanakan semua oleh bupati, kepala OPD, dan juga saya. Tetapi itu tanggung jawab kita bersama selaku ASN, terutama dalam melayani masyarakat kita," imbaunya.

Baca Juga: Kasus KDRT Meningkat, Kapolda Mengaku Prihatin

Sekda Konawe ini mengajak, agar para pegawai belajar untuk bertanggung jawab kepada diri sendiri dan pekerjaan.

"Harapan saya tidak lain mari kita dorong pembangunan di daerah ini menjadi lebih cepat, berprestasi, meningkatkan pertumbuhan ekonominya dan juga kita menjaga kekompakan," pungkasnya.

Diketahui, selain pengukuhan dan pelantikan pejabat, ada juga  perubahan nama organisasi perangkat daerah Konawe, yakni Dinas Perikanan dan Kelautan diubah menjadi Dinas Perikanan, Badan pengelola Pajak dan Retribusi Daerah diubah menjadi Badan Pendapat Daerah.

Baca Juga: Dua Rumah dan Satu Mobil Pick Up di Muna Ludes Terbakar

Kemudian Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan diubah menjadi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga