Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutupi Ruas Jalan di Baubau

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Senin, 14 Maret 2022
0 dilihat
Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutupi Ruas Jalan di Baubau
Nampak sisa-sisa pohon besar yang tumbang setelah dilakukan proses evakuasi. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

" Akibat angin kencang sebuah pohon besar di jalan poros tumbang dan menutupi ruas jalan umum "

BAUBAU, TELISIK.ID - Akibat angin kencang sebuah pohon besar di jalan poros tepatnya di Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna, Kota Baubau, tumbang dan menutupi ruas jalan umum, Senin (14/3/2022).

Arham salah seorang warga setempat yang menyaksikan kejadian tersebut menuturkan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 Wita.

"Pohon besar itu tumbang tadi sekitar jam 1 siang karena angin kencang dan semua ruas jalan tertutup oleh pohon itu," jelas Arham Senin (14/3/2022).

"Untung saja waktu itu jalanan masih sepi sehingga tidak ada korban tapi kemudian jalanan menjadi macet sepanjang puluhan kilometer," lanjutnya.

Baca Juga: Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang di Kendari

Baca Juga: Dua Desa di Kabaena Terendam Banjir, di Tempat Lain Pohon Tumbang Tutupi Jalan Raya

Proses evakuasi dari pohon kata Arham berlangsung sekitar dua jam, karena pada awalnya masih dilakukan secara manual oleh masyarakat setempat. Hingga ada seorang yang bawa mesin senso pemotong kayu.

Meski pohon tersebut telah berhasil dievakuasi, masih nampak kerusakan akibat tumbangnya pohon tersebut, seperti kabel listrik yang nyaris putus. Menurut informasi yang ada, sempat mengakibatkan pemadaman listrik di daerah sekitar pohon tersebut tumbang. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Kardim

Artikel Terkait
Baca Juga