Akibat Cuaca Ekstrem Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Kolaka Timur

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 07 Juli 2023
0 dilihat
Akibat Cuaca Ekstrem Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Kolaka Timur
Cuaca ekstrem mengakibat sebuah pohon tumbang menimpa mobil dan kabel listrik. Foto: Ist.

" Akibat cuaca buruk disertai angin kencang yang terus melanda Kabupaten Kolaka Timur dan sekitarnya, mengakibatkan tanah longsor serta banyaknya pohon tumbang di ruas jalan poros Kolaka-Kolaka Timur "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Akibat cuaca buruk disertai angin kencang yang terus melanda Kabupaten Kolaka Timur dan sekitarnya, mengakibatkan tanah longsor serta banyaknya pohon tumbang di ruas jalan poros Kolaka-Kolaka Timur.

Terbaru, sebuah mobil APV berwarna biru tertimpa pohon tumbang di jalan poros Kolaka-Kolaka Timur, tepatnya di puncak Simbune Lalingato

Tampak dalam video berdurasi 6 detik yang beredar di grup-grup Whatsapp, memperlihatkan pohon tumbang yang menghalangi jalan raya serta menimpa kabel listrik lalu memercikkan api, dan menimpa sebuah mobil APV biru.

Baca Juga: Perjuangan Nelayan Mengais Rezeki, Tetap Eksis di Tengah Cuaca Ekstrem

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ saat dikonfirmasi melalui telepon seluler membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan, pohon tumbang itu diakibatkan cuaca buruk serta angin kencang beberapa waktu belakangan ini.

"Benar itu kejadian di Puncak Simbune, Jalan menuju Mowewe, yang punya mobil itu bernama Asbir," ungkapnya, Jumat (7/7/2023).

Yudhi menambahkan dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi untuk kerugian materi ditaksir kurang lebih Rp 70 juta.

"Korban jiwa tidak ada, saat ini tim Satuan Lalulintas bersama Intelkam sedang menuju lokasi untuk melakukan pembersihan," ungkapnya.

Yudhi menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Kolaka Timur dan sekitarnya, ketika ingin melakukan perjalanan untuk berhati-hati karena cuaca saat ini tidak menentu.

"Untuk masyarakat agar selalu berhati-hati, apalagi ini sedang cuaca ekstrem, kalau hujan atau angin kencang mungkin bisa singgah untuk berteduh di tempat yang aman," himbaunya.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem Ganggu Produksi Padi Petani Amohalo Kota Kendari

Sementara itu Kasat Lantas Polres Kolaka Timur, IPTU Muhlisi mengatakan, untuk situasi lalulintas terkini di titik lokasi kejadian sudah mulai kondusif.

"Saat ini saya di bagian bawah lokasi untuk mengatur lalulintas, Alhamdulillah sudah mulai kondusif," jelasnya.

Ia menjelaskan, dirinya belum sampai di lokasi kejadian tempat pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut.

"Nanti setelah sampai di lokasi saya akan update lagi perkembangannya," singkatnya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga