adplus-dvertising

Akibat Korsleting, Satu Rumah di Konawe Dilalap Si Jago Merah

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 18 Maret 2022
662 dilihat
Akibat Korsleting, Satu Rumah di Konawe Dilalap Si Jago Merah
Suasana pemadaman kebakaran mencoba memadamkan api rumah Nuriah di Kecamatan Wawotobi Kabupaten Konawe. Foto: Ist

" Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah permanen milik Nuriah (52), di Kelurahan Bose-Bose, Kacamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, terbakar "

KONAWE, TELISIK.ID - Diduga akibat korsleting listrik, satu unit rumah permanen milik Nuriah (52), di Kelurahan Bose-Bose, Kacamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, terbakar, Jumat (18/3/2022), sekitar pukul 09.00 Wita.

Menurut pengakuan pemilik rumah, Nuriah (52), kebakaran itu bermula pada saat ia sedang menyalakan lemari pendingin  kemudian sekring turun.

Saat ia menaikan sekring lagi, tiba-tiba api muncul dari cuk lemari pendingin dan langsung melalap beberapa perabotan rumah.


"Awalnya saya mencabut cuk reskuker, kemudian saya cuk kulkas, tiba-tiba turun sikring. Saat saya naikan kembali, sikring tiba-tiba api langsung menyala dari cuk lemari pendingin," ucapanya.

Nuriah bilang, akibat kebakaran rumahnya tersebut, kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta. Selain itu ada juga peralatan suting YouTube dari rumah produksi Saritando Official Drama warga kampung wonua.

Baca Juga: Gantikan Diwan, Pelantikan Rukman Basri Zakariah sebagai Ketua DPRD Butur Dipastikan Besok

Sementara itu, Kapolsek Wawotobi, AKP Tahalim menuturkan, kebakaran yang berlangsung kurang lebih 1 jam tersebut akhirnya bisa dipadamkan setelah dua unit pemadam kebakaran telah dikerahkan untuk menangani kebakaran tersebut.

Baca Juga: Berkurban saat Pandemi, Pasutri di Konawe Bagi Nasi Gratis Setiap Jumat

Ia menambahkan, jika pihaknya bersama masyarakat membantu memadamkan api tersebut, namun sulit untuk dipadamkan, terlebih lagi dengan peralatan seadanya dan kondisi rumah sudah tua.

"Dengan kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun mendapatkan kerugian cukup besar," jelasnya. (B)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga