Akibat Pohon Besar Tumbang, Kios Rusak, Listrik Padam dan Akses Jalan Terhambat di Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 28 April 2023
0 dilihat
Akibat Pohon Besar Tumbang, Kios Rusak, Listrik Padam dan Akses Jalan Terhambat di Baubau
Pohon tumbang di Baubau mengakibatkan atap kios rusak, kabel terputus dan akses jalan tertutup. Foto: Elfinasari/Telisik

" Pohon tumbang yang terjadi di Jalan Gajah Mada Nomor 25, Wajo, Kecamatan Murhum, Kota Baubau menyebabkan atap kios dan rak tempat bensin rusak, kabel aliran rumah warga terputus serta akses jalan utama tertutup "

BAUBAU, TELISIK.ID - Pohon tumbang yang terjadi di Jalan Gajah Mada Nomor 25, Wajo, Kecamatan Murhum, Kota Baubau menyebabkan atap kios dan rak tempat bensin rusak, kabel aliran rumah warga terputus serta akses jalan utama tertutup, Jumat (28/4/2023).

Menurut Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Baubau, Hamka menuturkan, pohon tumbang terjadi sekitar pukul 05:00 Wita, tetapi tim baru dihubungi sekitar 2 jam setelah kejadian.

"Ketika ada kendaraan mobil truk dan motor saat mendaki dan menurun tiba-tiba pohon tumbang, beruntung tidak ada korban jiwa," ujar Hamka.

Baca Juga: Kapal Pelni Tujuan Makassar Terlambat Berangkat dari Pelabuhan Murhum Kota Baubau

Hamka menjelaskan, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat sehingga harus segera dibereskan.

Menurut seorang staff Dishub Baubau, Yusuf akibat pohon tumbang menyebabkan kabel aliran dari panel PJU terputus sehingga lampu di sejumlah rumah warga di daerah Wajo mengalami kepadaman.

Baca Juga: Harga Bahan Pokok di Kota Baubau Belum Stabil Pasca Idul Fitri

Seorang pengusaha bengkel las, Rais yang lokasi usahanya tidak jauh dari poros jalan pohon tumbang mengaku, tidak mengetahui pasti penyebab pohon tumbang karena terjadi pada subuh hari. Pasalnya tak ada hujan dan angin kencang, tetapi diperkirakan usia pohon tersebut sudah puluhan tahun.

"Pohon tumbang tersebut memang tidak direncanakan, hanya saja mengganggu akses utama kendaraan dan juga menghalangi pekerjaan," bebernya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga