Kapal Pelni Tujuan Makassar Terlambat Berangkat dari Pelabuhan Murhum Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 28 April 2023
0 dilihat
Kapal Pelni Tujuan Makassar Terlambat Berangkat dari Pelabuhan Murhum Kota Baubau
Kapal Pelni KM Tidar alami keterlambatan pemberangkatan. Foto: Elfinasari/Telisik

" Akibat padatnya penumpang pasca Idul Fitri dan cuaca yang tidak menentu, kapal Pelni KM Tidar yang akan menuju Kota Makassar mengalami keterlambatan pemberangkatan "

BAUBAU,TELISIK.ID - Akibat Padatnya penumpang pasca Idul Fitri dan cuaca yang tidak menentu, kapal Pelni KM Tidar yang akan menuju Kota Makassar mengalami keterlambatan pemberangkatan.

Info Pelni 126 mengumumkan bahwa terjadi keterlambatan pemberangkatan kapal Pelni KM Tidar yang akan menuju Kota Makassar yang seharusnya berangkat pukul 19:00 Wita pada Kamis (27/4/2023), dimundurkan menjadi Jumat (28/4/2023) pukul 07:00 Wita.

Menurut Kepala Seksi Lalulintas Angkutan Laut dan Usaha Kepelabuhanan KSOP Kelas II Baubau, Hirwan Rasyid, keterlambatan KM Tidar terjadi akibat keterlambatan datangnya kapal dari pelabuhan asalnya (Namlea).

Ia mengimbau kepada masyarakat yang melakukan arus balik agar selalu memperhatikan informasi yang disampaikan oleh PT Pelni ketika terjadi penundaan.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni dari Pelabuhan Murhum Kota Baubau Periode Oktober 2022

Menurut salah seorang penumpang, Harun mengungkapkan bahwa ia merasa kecewa karena terjadi penudaan pemberangkatan yang seharusnya sudah berada di Kota Makassar pada Jumat (28/4/2023) untuk segera masuk kerja, ternyata di tanggal tersebut kapal baru akan berangkat.

"Akhirnya saya izin kepada atasan belum masuk kerja karena terlambat kapal," tuturnya, Kamis (27/4/2023) malam.

Ia juga mengungkapkan kemungkinan keterlambatan terjadi akibat padatnya penumpang arus balik dan cuaca yang tidak menentu.

Baca Juga: Update Jadwal 9 Kapal Pelni dari Pelabuhan Murhum Baubau Hadapi Arus Balik Lebaran

Penumpang lain, Abdul Kadir yang berasal dari Kabupaten Muna (Wakuru) mengatakan, ia tidak mengetahui penundaan jadwal pemberangkatan kapal tersebut karena telah diberitahukan dari travel bahwa kapal akan berangkat Jumat (28/4/2023) pukul 07:00 Wita.

"Saya tidak mengetahui bahwa telah terjadi keterlambatan, karena pada saat membeli tiket KM Tidar memang akan berangkat pada Jumat (28/4/2023)," ucapnya.

Abdul Kadir yang tiba di Kota Baubau pada hari Kamis, memilih tidur di dalam pelabuhan bersama istrinya untuk menunggu kapal KM Tidar. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga