adplus-dvertising

Akibat Wabah Virus Corona, Pembukaan MotoGP di Qatar Resmi Dibatalkan

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 03 Maret 2020
706 dilihat
Akibat Wabah Virus Corona, Pembukaan MotoGP di Qatar Resmi Dibatalkan
Ajang balap MotoGP. Foto: Repro google.com

" FIM, IRTA dan Dorna dengan menyesal mengumumkan pembatalan semua sesi kelas MotoGP di grand prix Qatar termasuk balapan. Wabah virus corona yang merebak telah membuat Qatar memberlakukan pembatasan perjalanan, dan berpengaruh pada penumpang asal Italia, termasuk negara lain. "

KENDARI, TELISIK.ID - Virus corona yang saat ini sudah mulai mewabah di berbagai negara di dunia berdampak juga pada pembukaan ajang balap MotoGP yang resmi dibatalkan untuk mengatisipasi virus tersebut masuk di Qatar.

Grand prix tersebut yang rencananya akan terselenggara di sirkuit Losail Qatar mengalami pembatalan akan tetapi pembatalan tersebut hanya berlaku pada kelas premier (MotoGP) untuk Moto 2 dan Moto 3 akan tetap digelar.

Baca Juga : Diduga Terkena Virus Corona, Dua Warga Kolaka Dirawat di RS Bahteramas


"FIM, IRTA dan Dorna dengan menyesal mengumumkan pembatalan semua sesi kelas MotoGP di grand prix Qatar termasuk balapan. Wabah virus corona yang merebak telah membuat Qatar memberlakukan pembatasan perjalanan, dan berpengaruh pada penumpang asal Italia, termasuk negara lain," keterangan resmi di situs web MotoGP.

Berdasarkan pantauan CNN, hingga Minggu (1/3/2020) di Italia tercatat 1.694 kasus virus corona yang terkonfirmasi. Ini menunjukkan peningkatan dalam kisaran 50 persen dibandingkan kasus yang ditemukan pada Sabtu (29/2/2020) sebanyak 1.128 kasus. Total 34 orang meninggal. Italia sendiri adalah negara dengan kasus virus corona terbanyak di luar Asia.

"Mulai hari ini, semua penumpang yang tiba di Doha dari penerbangan langsung dari Italia, atau telah berada di Italia dalam 2 minggu terakhir, akan langsung dibawa untuk (menjalani) karantina selama minimal 14 hari," keterangan tambahan MotoGP.

Baca Juga : Imbas Corona, Pemberangkatan Ratusan Jemaah Umrah Kendari Tertunda

Selain itu Tim Penyelenggaraan MotoGP juga menyampaikan alasan mengapa untuk ajang balap kelas moto 2 dan moto 3 tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga