Anak Laki-Laki Suku Ini Berhubungan Seks dengan Wanita Dewasa, Ini Tujuannya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 30 Januari 2022
0 dilihat
Anak Laki-Laki Suku Ini Berhubungan Seks dengan Wanita Dewasa, Ini Tujuannya
Wanita dewasa suku Mangaia. Foto: Repro Makassarterkini.id

" Dalam budaya Mangaia, anak perempuan maupun anak laki-laki didorong untuk memiliki pasangan seksual sebanyak mungkin setidaknya sampai menikah "

AVARUA, TELISIK.ID - Seks adalah salah satu aspek kehidupan yang sangat penting, dan fakta ini ditemukan dalam berbagai budaya di seluruh dunia.

Dikutip dari historyofyesterday.com, meskipun sikap terhadap seksualitas berbeda di setiap budaya, itu memang merupakan faktor penting.

Suku Mangaia di Kepulauan Cook di Samudra Pasifik Selatan adalah suku yang menjunjung tinggi tradisi seksual mereka dan sangat tidak menyesal dengan praktik mereka.

Suku Mangaia adalah penghuni bagian tengah-selatan Kepulauan Cook. Mereka adalah wilayah terbesar kedua di kepulauan ini dengan luas 51,8 km² dan populasi sekitar 499 pada 2016.

Diyakini bahwa pada awalnya, Kepulauan Mangaia tidak ditemukan, melainkan muncul dari dunia bawah Avaiki yang sudah dihuni tanah air leluhur spiritual Polinesia.

Dengan kedatangan penjelajah dan navigator Inggris Kapten James Cook, pulau itu ditemukan oleh orang Eropa pada 29 Maret 1777.

Sebelum kedatangan penjelajah Inggris, budaya Mangaia ditandai dengan banyak kekerasan karena sebagian besar pemimpin sering terlibat dalam peperangan untuk menandai wilayah atau mengambil alih kekuasaan tertentu.

Tetapi semua itu berubah karena pada tahun 1823 pulau itu dikunjungi oleh penjelajah Inggris lainnya dari London Missionary Society bernama John Williams.

Tidak dapat mendarat pada kedatangan pertamanya, John Williams kembali pada tahun 1824 dan meninggalkan dua pengkhotbah untuk mengubah penduduk pulau menjadi Kristen.

Baca Juga: Yerusalem dan Masjid Al-Aqsa Diselimuti Salju Langka

Sejak saat itu, tidak ada lagi peperangan dan kekerasan politik di pulau-pulau itu.

Dilansir dari Jurnalsoreang, meskipun peradaban secara bertahap diperkenalkan terutama di wilayah selatan Kepulauan Cook, Mangaia berhasil mempertahankan tradisinya.

Salah satunya adalah ritual peralihan yang melibatkan remaja laki-laki dan perempuan yang lebih tua.

Dalam budaya Mangaia, baik anak perempuan maupun anak laki-laki didorong untuk memiliki pasangan seksual sebanyak mungkin setidaknya sampai menikah.

Gadis-gadis muda mereka mulai memiliki banyak pasangan seksual di usia 13 tahun - dengan siapa mereka melakukan hubungan seksual terus-menerus setiap malam.

Dalam budaya Mangaia, ketika anak laki-laki mencapai usia 8 atau 9 tahun, mereka didorong untuk melakukan masturbasi dan pada saat mereka berusia 13 tahun, mereka menjalani belahan punggung di mana penis dibelah dari atas kulup sepanjang seluruh penis.

Baca Juga: Sejarah Singkat Kota Madinah, Dari Arti Nama Hingga Keutamaannya

Kemudian beberapa minggu setelahnya, biasanya ada upacara seksual yang diadakan untuk anak laki-laki.

Dalam upacara ini, wanita yang lebih tua yang berpengalaman secara seksual dibuat untuk melakukan hubungan seksual dengan anak laki-laki.

Alasan upacara ini adalah karena orang-orang percaya bahwa ini adalah ritual yang sangat penting untuk menginisiasi anak laki-laki menjadi dewasa karena wanita yang lebih tua seharusnya secara praktis mengajari anak laki-laki ini cara menyenangkan wanita secara seksual.

Jelas, sebagian besar budaya dari belahan dunia lain, terutama budaya barat tidak menyukai praktik seperti itu yang disebut pelecehan anak. Tetapi bagi suku Mangaia, itu benar-benar normal dan cukup mendidik terutama bagi anak-anak muda yang merupakan masa depan suku mereka. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga