IAIN Kendari Buka Pendaftaran Maba Tiga Jalur

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 28 Januari 2020
0 dilihat
IAIN Kendari Buka Pendaftaran Maba Tiga Jalur
Gedung Kuliah terpadu IAIN Kemdari. Foto: Istimewa

" Untuk pendaftaran pada jalur SPAN-PTKIN ini dimulai pada tanggal 3 Februari sampai dengan 28 Februari. Kemudian proses seleksinya akan dilaksanakan di bulan Maret dan yang akan melakukan seleksi ini adalah panitia nasional dan lokal, kalau untuk lokal bertempat di Semarang sedangkan untuk lokal bertempat di IAIN Kendari. "

KENDARI, TELISIK. ID - Penerimaan mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari akan dibuka melalui tiga jalur yaitu jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Ujian Mandiri (UM) dan Ujian Mandiri Lokal (UML).

Baca Juga: Lama Jadi TO, Dua Pengedar SS Akhirnya Ditangkap

Pendaftaran mahasiswa baru yang akan menggunakan jalur SPAN-PTKIN akan dimulai pada awal bulan Februari 2020.

"Untuk pendaftaran pada jalur SPAN-PTKIN ini dimulai pada tanggal 3 Februari sampai dengan 28 Februari. Kemudian proses seleksinya akan dilaksanakan di bulan Maret dan yang akan melakukan seleksi ini adalah panitia nasional dan lokal, kalau untuk lokal bertempat di Semarang sedangkan untuk lokal bertempat di IAIN Kendari," ujar Wakil Rektor 1 IAIN Kendari, Husain Insawan.

Sedangkan untuk dua jalur lainnya yaitu UM dan UML akan dibuka pada pertengahan bulan April dan pada bulan Juli sampai dengan Agustus.

"Untuk pendaftaran ujian mandiri akan dibuka pada 15 April dan berakhir pada 29 Mei 2020, sedangkan untuk ujian mandiri lokal dilakukan bulan Juli sampai dengan Agustus," tambahnya.

Baca Juga: Simpulan Para Ahli, Tumpahan Minyak CPO Akibatkan Pencemaran Lingkungan

Tahun ini, IAIN Kendari menyiapkan 2.360 kuota mahasiswa baru

Reporter: M1
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga