Andi Sumangerukka Berdayakan Ojol Salurkan 30 Ribu Paket Sembako

Sumarlin, telisik indonesia
Jumat, 17 September 2021
0 dilihat
Andi Sumangerukka Berdayakan Ojol Salurkan 30 Ribu Paket Sembako
Andi Sumangerukka (baju putih) menyerahkan paket vitamin, masker dan hand sanitizer pada warga kota Kendari. Foto: Ist.

" Andi Sumangerukka menjelaskan, penyaluran paket sembako ini akan melibatkan komunitas ojol yang menjadi relawan ASR untuk menyalurkan pada warga terdampak COVID-19. "

KENDARI, TELISIK. ID - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Purn) Andi Sumangerukka. bakal menyalurkan sekira 30 ribu paket sembako pada warga Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terdampak COVID-19.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan Jumat Berkah yang digelar Relawan ASR bersama 200 ojek online (Ojol) di sekretariat DPD Gerindra Sultra, Jumat (17/9/2021).

Andi Sumangerukka menjelaskan, penyaluran paket sembako ini akan melibatkan komunitas ojol yang menjadi relawan ASR untuk menyalurkan pada warga terdampak COVID-19.

Mantan Komandan Korem 143 Halu Oleo ini, juga akan memberikan hadiah 10 unit motor pada relawannya yang mampu menyalurkan beras paling banyak namun dengan data yang valid.

"Saya akan menyumbangkan 10 motor karena setelah ini kita akan bagikan 30 ribu paket sembako," ungkapnya.

 

Ketua Gerindra Sultra Andi Ady Aksar menyerahkan paket sembako pada perwakilan ojol. Foto: Ist.

 

Bantuan 10 unit motor tersebut, lanjut Mantan Pangdam XIV/Hasanuddin itu, untuk membantu meringankan beban Ojol, apalagi yang masih menyicil motornya.

Baca juga: Sampah Plastik Kotori Teluk, Tempat Wisata Kendari Water Sport jadi Jelek

Baca juga: Dewan Bakal Minta Kepala SMPN 10 Kendari Diganti, Jika Benar Lakukan Ini

Dengan kodisi pandemi ini semoga bantuan motor tersebut bisa membantu mereka.

Apalagi pandemi masih terjadi saat ini dan ekonomi masyarakat belum benar-benar pulih, apalagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah, salah satunya Ojol.

Andi Sumangerukka juga terus mengajak relawannya untuk mendatangi tempat-tempat masyarakat yang membutuhkan bantuan kemudian menyalurkan bantuan di sana.

"Masa pandemi belum berakhir, virus ini masih ada jadi tetap terapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, saya minta juga semua untuk divaksin," imbau Andi Sumangerukka pada relawannya.

Seorang driver Ojol Andri, menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan pada mereka, apalagi di masa sulit seperti ini.

"Saya ucapkan terimakasih pada Bapak ASR atas bantuannya kepada kami," katanya.

Selain menyerahkan 200 paket sembako, dalam kesempatan itu, Andi  Sumangerukka juga menyerahkan secara simbolis 1 unit kendaraan roda dua kepada pengurus Masjid Ar Razak Saeid di Jalan Bahagia, Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wua-wua, Kota Kendari, diperuntukkan untuk kendaraan operasional pengurus masjid. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga