Daftar Bacaleg ke KPU, PKN Sulawesi Tenggara Tak Masalah Ambang Batas Parlemen Threshold

Kardin, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
Daftar Bacaleg ke KPU, PKN Sulawesi Tenggara Tak Masalah Ambang Batas Parlemen Threshold
Proses pendaftaran bacaleg PKN Sulawesi Tenggara ke KPU Setempat, Minggu (14/5/2023). Foto: Kardin/Telisik

" Hasil survei Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara, menanggapi terkait belum masuknya PKN dalam ambang batas parlemen threshold mensapat respon pengurus "

KENDARI, TELISIK.ID - Hasil survei Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sulawesi Tenggara, menanggapi terkait belum masuknya PKN dalam ambang batas parlemen threshold mensapat respon pengurus.

Wakil Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Sulawesi Tenggara, Saleh Ganiru mengungkapkan, hal tersebut bukan sesuatu yang perlu ditakutkan. Bahkan hal itu menjadi salah satu spirit dan motivasi bahwa PKN mampu menjadi partai yang besar dan berkembang.

"Semua mulai dari kecil. Tidak ada partai di republik ini begitu lahir sudah dengan posisi sepuluh dua puluh persen di parlemen," katanya saat ditemui usai melakukan pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) di KPU, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga: Umar Bonte Rasis ke Anies Baswedan, Relawan Bereaksi, Tensi Politik Memanas?

Ia mengatakan, beberapa figur yang ada di PKN seperti Anas Urbaningrum dan Umar Samiun yang ada di Sulawesi Tenggara menjadi energi potensial bagi PKN untuk saling bekerjasama.

"Parlemen threshold itu jangan dijadikan sebagai momok, jangan dijadikan sebagai sesuatu yang menakutkan," ungkapnya.

Apalagi, pihaknya telah memiliki kalkulasi bahwa Pemilu 2024 dengan segala keterbatasan dan umur yang masih muda, PKN akan membuktikan PKN adalah partai baru yang tidak hanya ikut pemilu, namun menjadi partai baru yang siap menjadi pendatang baru di parlemen.

"Dengan umur yang boleh dikatakan masih balita tapi PKN akan membuktikan kita adalah partai baru yang tidak hanya sebagai partai baru dalam rangka ikut pemilu, tapi kita adalah partai baru yang siap menjadi pendatang baru di parlemen," jelasnya

Baca Juga: Hari Terakhir, Baru 10 Partai Politik Daftarkan Bacaleg di KPU Kolaka Utara

Sementara itu salah satu bakal calon DPR RI PKN, Abu Sari Wali mengatakan, dirinya memilih PKN karena tidak ragu lagi dengan kader PKN Pusat.

Selain itu pendiri Partai PKN adalah Anas Urbaningrum yang seluruh Indonesia tahu seperti apa kapabilitasnya dalam dunia politik.

"Tentu dengan keyakinan itu bahwa PKN ini justru ketika orang ragukan karena partai baru, tapi kami dari kadernya justru yakin bahwa kami akan sama dengan partai yang sudah ada," katanya. (B)

Penulis: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga