Anggota DPR RI Tina Nur Alam Beri Beasiswa Ratusan Pelajar di Muna Barat

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 26 Juli 2023
0 dilihat
Anggota DPR RI Tina Nur Alam Beri Beasiswa Ratusan Pelajar di Muna Barat
Penyerahan beasiswa aspirasi PIP tahun 2023 untuk wilayah Kabupaten Muna Barat oleh Tina Nur Alam, berpusat di SMKS Barakati. Foto: Ist.

" Siswa tingkat SD, SMP dan SMK Muna Barat keciprat beasiswa dana aspirasi dari Tina Nur Alam "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Siswa tingkat SD, SMP dan SMK Muna Barat keciprat beasiswa dana aspirasi dari Tina Nur Alam, Rabu (26/7/2023).

Penyerahan SK bantuan beasiswa program Indonesia pintar (PIP) itu dipusatkan di SMK Barakati Muna Barat, tepatnya di Desa Bungkolo, Kecamatan Barangka.

Dalam pertemuan itu, didampingi oleh kepala sekolah dan dewan guru, juga turut dihadiri oleh siswa dan guru tingkat SD, SMP, SMK, serta orang tua siswa, yang diperkirakan mencapai 800 lebih peserta.

Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam mengatakan, bantuan beasiswa PIP jalur aspirasi itu merupakan bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, pasalnya saat ini masih banyak anak putus sekolah disebabkan faktor ekonomi.

Baca Juga: Penyerahan Rencana KUA PPAS, Ini Alokasi Belanja Prioritas Muna Barat 2024

Untuk itu, ia menyalurkan beasiswa kepada siswa yang ada di Muna Barat, baik tingkat SD, SMP, dan SMK. Nominal yang diterima oleh tiap siswa berbeda sesuai dengan tingkatannya.

Untuk siswa SMK mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta per orang, SMP mendapatkan beasiswa Rp 750.000 per orang, dan SD sebesar Rp 450.000 per orang.

"Jumlah penerima beasiswa secara keseluruhan yaitu 916 siswa. Olehnya itu, harapan saya semoga para siswa  ini terus giat belajar," ungkapnya.

Ia mengatakan, adanya program ini mampu meringankan beban orang tua siswa, sehingga ia juga akan mendongkrak kuota penerima beasiswa untuk ke depannya.

Atas aspirasi Tina Nur Alam ini, Kepala Sekolah SMK Barakati Muna Barat, Muhamad Ali turut memberikan apresiasi terhadap program yang dilaksanakan, terlebih saat pertemuan itu sekolahnya ditunjuk sebagai wadah pertemuan untuk memberikan beasiswa PIP tersebut.

Tak hanya itu, siswa di SMK Barakati juga turut mendapatkan beasiswa PIP jalur aspirasi, di mana pada SMK di Muna Barat hanya siswa dari tiga SMK yang mendapatkan bantuan tersebut, yakni SMKs Kesehatan Muna Barat, SMK 1 Wadaga, SMK Barakati Muna Barat.

Baca Juga: Puncak HUT Muna Barat ke-9, Mita Talahatu dan Govinda Bikin Penonton Histeris

"Kami turut apresiasi sebab langkah ini sangat baik dalam dunia pendidikan dan turut membantu para orang tua siswa," ungkapnya, Rabu (26/7/2023).

Salah satu orang tua siswa penerima beasiswa, Asi juga berterima kasih atas bantuan program PIP ini, sebab dengan diberikan beasiswa kepada anaknya dapat sangat membantu atau meringankan terkait buaya sekolah.

"Karena bisa uang ini kami pakai untuk beli perlengkapan sekolah, saya turut berterimakasih," singkatnya. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga